Breaking News:

Berita Sulut

Prediksi Bursa Pilgub Sulut 2024, Kandouw - Silangen atau Kandouw-Sumendap

Di Provinsi Sulut pun, bursa Gubernur dan Wakil Gubernur sudah memunculkan nama-nama menonjol yang berpotensi maju di Pilgub 2024.

Kolase Tribun Manado
Prediksi Bursa Pilgub Sulut 2024: Kandouw - Silangen atau Kandouw-Sumendap? 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bursa Pemilihan Presiden dan Wapres  sudah mulai 'memanas', meski masih harus menanti 3 tahun lagi

Di Provinsi Sulut pun, bursa Gubernur dan Wakil Gubernur sudah memunculkan nama-nama menonjol yang berpotensi maju di Pilgub 2024.

Siapa saja mereka? Ada Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Talaud Elly Lasut dan Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen.

Sosok James Sumendap yang mulai memanaskan bursa Pilgub 2024. Figur terkenal kerap memantik kontroversi ini kembali menyatakan kesiapannya maju jika ditugaskan PDIP.

"Saya 'tukang tanduk'," ujarnya menganalogikan sosok banteng.

Belakangan, konstelasi di internal PDIP mulai memunculkan pasangan yang berpotensi diusung.

Pengamat Politik Sulut, Taufik Tumbelaka menilai, Steven Kandouw, James Sumendap dan Fransiskus Silangen merupakan pentolan PDIP. Para kader yang disiapkan untuk meneruskan kejayaan PDIP di Sulut.

Pertama, potensi pasangan Steven Kandouw-James Sumendap. Keduanya figur PDIP.

Jalur politik Steven Kandouw sudah on the track. Mengawali Anggota DPRD, naik jadi Ketua DPRD. Selanjutnya beralih dua periode menjabat Wakil Gubernur.  Berikutnya Gubernur.

Sementara James Sumendap, mengawali dari Anggota DPRD Sulut, kemudian beralih menjadi Bupati Minahasa Tenggara dua periode.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved