Breaking News:

Sengketa Pilkada

Sidang Lanjutan di MK, Sebagai Pihak Terkait SSM-Oppo Belum Ada Kepastian untuk Hadir

Pihak termohon KPU dan pihak pemberi keterangan Bawaslu Boltim serta pihak terkait SSM-Oppo diminta untuk hadir oleh MK.

Istimewa
Fiko Onga (pakai kemeja biru). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Mahkamah Konstitusi (MK) telah menjadwalkan sidang lanjutan pada 9 Februari 2021.

Pada sidang lanjutan tersebut, pihak termohon KPU dan pihak pemberi keterangan Bawaslu Boltim serta pihak terkait SSM-Oppo diminta untuk hadir oleh MK pada sidang lanjutan yang rencananya akan dilaksanaan pada pukul 14.00 WIB.

Terkait apakah SSM-OPPO akan datang pada sidang MK, paslon Bupati dan Wakil Bupati SSM-OPPO melalui Fiko Onga Tim Data dan Strategi pemenangan SSM-OPPO mengatakan, sampai sejauh ini belum ada kepastian dari SSM dan Oskar untuk hadir dalam sidang fisik di MK.

"Jadi belum ada kepastian apakah pak SSM dan pal Oskar akan datang secara fisik di MK pada 9 Februari 2021," ucapnya, saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Minggu (7/2/2021).

Ia menegaskan, yang pasti pihak Kuasa Hukum yang telah dikuasakan oleh pasangan Sachrul-Oskar memastikan akan hadir pada sidang secara langsung di gedung MK.

"Prinsip dasar yang diminta oleh Majelis Hakim MK yaitu kehadiran pihak terkait, dalam artian Sachrul-Oskar sebagai prinsipal jika tidak hadir secara fisik, maka Kuasa Hukumnya harus hadir secara fisik," jelasnya. (ana)

Bahayanya Limbah Masker Sekali Pakai Mengancam Habitat Hewan, Ini Fakta-faktanya

Masih Ingat Ustaz Abdul Somad? Setahun Lebih Menduda, Habib Geys Ungkap Kriteria Calon Istri UAS

Masih Ingat Kombes Jhonny Edison Isir? Mantan Ajudan Jokowi, Putra Asal Papua Peraih Adhi Makayasa

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved