Breaking News:

Opini

Taktik Jitu Olly Merahkan Sulut

Kemenangan Biden seolah menjadi amunisi kontender kontestasi Pilkada Sulut sebagai motivasi untuk mengalahkan petahana.

ISTIMEWA
Olly Dondokambey 

Penulis  Opini, Veldy Reynold

TRIBUNMANADO.CO.ID - "To be prepared for war is one of the most effectual means of preserving peace.” (George Washington)

Pilkada serentak Sulawesi Utara digelar persis tak berapa lama setelah Pilpres Amerika Serikat digelar yang dimenangkan oleh Joe Biden dari kubu opisisi mengalahkan petahana Donald Trump yang disebut-sebut sulit dikalahkan.

Kemenangan Biden seolah menjadi amunisi kontender kontestasi Pilkada Sulut sebagai motivasi untuk mengalahkan petahana.

Maka mereka pun langsung gencar melemparkan berbagai isu untuk menggerus elektabilitas Olly Steven yang diumumkan oleh LSI sebagai pemenang, sekaligus menuding lembaga survei itu hanya melakukan pencitraan untuk pemenangan Olly Steven.

Olly Dondokambey- Steven Kandouw saat memberikan pidato kemenangan di Pilkada Sulut pada Rabu 09 Desmeber 2020
Olly Dondokambey- Steven Kandouw saat memberikan pidato kemenangan di Pilkada Sulut pada Rabu 09 Desmeber 2020 (media center Olly - Steven)

Malam itu. Dalam sebuah rapat terbatas. Yang hanya dihadiri oleh beberapa orang saja serta pasangan Olly Dondokambey, usai mengikuti pemaparan dari lembaga Survey, sang Don ( Olly Dondokambey) langsung nyeletuk.

“Berarti tidak ada yang anomali. Semua sudah sesuai dengan perhitungan kita. Politik itu memang ilmu pasti,”tutur Olly Dondokambey.

Baca juga: Resep Kue Semprit Kacang Aroma Spekuk, Mudah Dibuat dan Nikmat Banget Buat Sajian Natal

Baca juga: Pandemi Covid-19, Kredit BNI Kanwil Manado Tumbuh 2 Digit, Koko: Sinyal Positif Ekonomi 2021

Sejenak saya terdiam. Dalam benak saya dan tentu teman-teman yang lain, hampir tidak pecaya kalau hasilnya akan berselisih jauh bahkan mendekati 40% dengan lawan. Jujur kami ragu.

Serangan buzzer di FB sebegitu massif dan stigma Olly tidak bisa memperjuangkan harga cengkih menjadi isu besar pasca debat kedua.

Tapi sorot mata Don yang tajam disertai ekspresi kening mengernyit ingin menegaskan bahwa dirinya tidak akan salah hitung. Bahwa Pilkada serentak baik Sulawesi utara dan 7 Kabupaten Kota lainnya sudah dalam genggaman.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved