Berita Sulut

Pandemi Covid-19, Kredit BNI Kanwil Manado Tumbuh 2 Digit, Koko: Sinyal Positif Ekonomi 2021

Pandemi Covid-19 yang memukul semua sektor usaha. Perbankan termasuk salah satu yang terkena imbas dari pandemi Covid-19. 

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor:
Fernanado Lumowa/tribun manado
Head of Region BNI Kanwil Manado, Koko P. Butar-Butar, Kredit BNI Kanwil Manado Tumbuh 2 Digit, 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Pandemi Covid-19 yang memukul semua sektor usaha. Perbankan termasuk salah satu yang terkena imbas dari pandemi Covid-19. 

Meskipun demikian, perbankan masih bisa mencatat kinerja positif. Seperti Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Manado misalnya. 

Hingga November 2020, performa kredit BNI Kanwil Manado masih bisa tumbuh. Bahkan pertumbuhannya mencapai dua digit. 

Head of Region BNI Kanwil Manado, Koko Prawira Butar-Butar mengatakan, sepanjang tahun ini kredit yang disalurkan BNI ke sektor produktif masih tumbuh 5,31 persen dibanding tahun lalu. 

"Malahan, untuk kredit konsumsi bahkan tumbuh dua digit, 15,6 persen," kata Koko kepada Tribun Manado, Selasa (22/12/2020). 

Sempat 'down' di kuartal kedua tahun ini, performa BNI membaik di semester kedua seiring hadirnya tatanan kebiasaan baru. 

Koko bilang, pencapaian itu menjadi sinyal positif bagi ekonomi Sulut tahun depan. "Melihat kinerja di tahun yang berat ini, kita optimis tahun depan lebih baik," ujarnya. 

Pihaknya memandang, langkah pemerintah yang segera melakukan vaksinasi Covid akan berdampak positif. "Itu akan memacu optimisme sektor usaha," katanya. 


Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved