Breaking News:

RHK Selasa 15 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Hiduplah di dalam Kekudusan

Setiap manusia pernah berbuat salah, baik itu berupa sikap yang tidak peduli, tidak menghargai, tidak menghormati

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Mazmur 24:4
"Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu."
-----------------------------------------

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap manusia pernah berbuat salah, baik itu berupa sikap yang tidak peduli, tidak menghargai, tidak menghormati orang lain maupun juga dengan kata-kata seperti suka mencaci-maki, mengumpat, sumpah serapah, menipu, berbohong, curang, menfitnah, mencuri dan lain sebagainya.

Bacaan hari ini pemazmur hendak mengungkapkan bahwa orang yang bersih tangannya dan murni hati tidak melakukan atau menyerahkan diri pada perbuatan yang mendatangkan dosa yang merugikan orang lain dan hal ini tidak berkenan kepada Tuhan. Bahkan juga pemazmur mengungkapkan untuk tidak melakukan sumpah palsu yang bertentangan dengan kehendak Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita sering melihat bahwa di bulan Desember banyak orang menjadi korban penipuan, pencurian, perampokan, dan pencopetan baik barang, hewan ternak, tanaman bahkan warung atau toko.

Apakah fenomena ini karena desakan gaya hidup atau performa diri. Ingin kelihatan ada dengan menghalalkan segala cara. Tuhan menghendaki kita untuk selalu hidup benar, harus menjaga hati bahkan berhati-hati dengan segala cobaan dan godaan hidup.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Larang Kerumunan dan Perayaan Tahun Baru di Tempat Umum

Baca juga: Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Big Match Barcelona vs PSG, Liverpool?

Baca juga: Polisi Cari Otak Pengerahan Massa Rizieq Shihab di Daerah, Massa Menuntut ke Presiden Jokowi

Marilah kita menjaga prilaku kita agar tetap bersih dan mengawasi kemurnian hati kita agar tidak mudah dipengaruhi oleh kemunafikan dan kepalsuan. Hati yang selalu berlimpah syukur dan berupaya menjauhi kejahatan serta dengan sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, itulah yang akan melindungi hidup kita dari semua bencana dan bahaya. Amin.

DOA: Kami memuliakan nama-Mu ya Tuhan, karena kebaikan dan kasih-Mu selalu melindungi kami dari berbagai godaan dan cobaan. Berikanlah ketulusan dan kemurnian di hati kami agar dapat bertindak dengan benar. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved