Pemungutan Suara di Bitung

BREAKING NEWS: Puluhan Kendaraan Angkut Logistik dan APD ke 583 TPS di Bitung

Sebanyak 26 kendaraan jenis truk diterjunkan Komisi Pemilihan Umum, Kota Bitung pada Pelepasan Pendistribusian Logistik dan Alat pelindung diri

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw bersama pihak Bawaslu Bitung TNI Polri melepas puluhan truk angkut Logistik dan APD ķe 583 TPS. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sebanyak 26 kendaraan jenis truk diterjunkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Bitung pada Pelepasan Pendistribusian Logistik dan Alat pelindung diri (APD) Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 Tahun 2020, Selasa (8/12/2020).

KPU bersama Bawaslu, Polres dan TNI di Bitung melepas di halaman Bitung Sport Hall and Convention di samping Stadion Duasudara Manembo-Nembo.

“Jadi setelah dari sini, dilanjutkan ke tempat pemungutan suara (TPS) pakai mobil pick up. Kalau TPS hari ini belum siap, logistik dan APD akan singgah di kantor camat untuk diteruskan ke TPS,” kata Deslie Sumampouw Ketua KPU Bitung.

Lanjut dia dalam proses itu, di setiap kecamatan dibawa oleh 2 sampai 4 unit truk menyesuaikan jumlah TPS di setiap kecamatan.

Baca juga: Baru Launching, DAW Sukses Lego 35 Unit All New Honda Scoopy

Baca juga: Pemprov Luncurkan Portal Bela Pengadaan, Pemerintah Bisa Belanja Online ke UMKM

Baca juga: Tinggalkan Kejati Sulut, Ini Jabatan Baru AM Iqbal Arief

Dia jamin dan pastikan logistik dan APD yang didistribusi, rampung hingga pukul 18.00 wita sebentar sudah tiba di 583 TPS di 8 kecamatan dan 69 kelurahan se-Kota Bitung.

Semua logistik seperti kotak suara, tinta, spentel, alat tulis menulis, masker, ember tempat cuci tangan, hand sanitiser, tissue kering dan lainnya sebelum di distribusi sudah sangat siap.

Pihak KPU bersama petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) sampai 3 kali melakukan sortir dan hitung ulang, ketersediaan logistik dan APD sehingga dipastikan tidak ada kendala.

“Ini kami lakukan agar tempat jumlah dan bisa dipergunakan dengan benar oleh KPPS di 583 TPS,” tambahnya.

Baca juga: Besok Pilkada 2020, Menaker Ida: Pekerja atau Buruh yang Masuk Kerja Berhak atas Upah Kerja Lembur

Ditribusi ini diprioritaskan ke dua kecamatan yang ada di Pulau Lembeh, di Kecamatan Lembeh Selatan 7 Kelurahan dan 10 Kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara.

Pihaknya memastikan, dengab waktu 1 jam sudah menjangkau TPS di sana.

Proses distribusi ini nampak berbeda dengan yang terjadi pada Pileg 2019 lalu, sudah didistribusikan sejak H-2.

Namun kali ini atas hitungan cermat, sehingga disalurkan saat ini dengan bantuan pengamanan TNI, Polri dan Bawaslu yang selalu mengawasi.

Baca juga: Gadis Cantik Ini Berharap Siapapun Pemimpin Terpilih, Harus Jujur dan Perhatikan Rakyat Kecil

“Kami ajak warga untuk datang ke TPS, tidak usah takut dan khawatir. Karena jamin ada protokol kesehatan yang ketat, sehingga warga tidak ragu dan cemas ke TPS.

Pihaknya telah menginstruksikan ke KPPPS di 584 TPS, membuat TPS yang mengutamakan protokol kesehatan ada bilik khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal 37,2 derajat langsung dilayani oleh KPPS berpakaian hasmat.

“Tidak perlu takut dan kuatir, jika ada pemilih bersuhu tubuh panas akan di tangani dengan protokol kesehatan ketat. Kami juga siapkan masker medis untuk pemilih, tempat cuci tangan, sarung tangan, pulpen dan logistik serta APD lainnya,” tandasnya.(crz)

Baca juga: IAIN Manado Gelar Kegiatan Review SOP Tahun 2020

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved