Breaking News:

RHK Jumat 20 November 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Memuliakan Tuhan

Keselamatan hanya untuk agamaku dan diriku, itulah slogan pembenaran dari sebuah fanatisme buta dari sebuah kepercayaan

https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Roma 15:8-12
"Yang aku maksudkan ialah, bahwa oleh karena kebenaran Allah Kristus telah menjadi pelayan orang-orang bersunat untuk mengokohkan janji yang telah diberikan-Nya kepada nenek moyang kita,
dan untuk memungkinkan bangsa-bangsa, supaya mereka memuliakan Allah karena rahmat-Nya, seperti ada tertulis: "Sebab itu aku akan memuliakan Engkau di antara bangsa-bangsa dan menyanyikan mazmur bagi nama-Mu."
Dan selanjutnya: "Bersukacitalah, hai bangsa-bangsa, dengan umat-Nya."
Dan lagi: "Pujilah Tuhan, hai kamu semua bangsa-bangsa, dan biarlah segala suku bangsa memuji Dia."
Dan selanjutnya kata Yesaya: "Taruk dari pangkal Isai akan terbit, dan Ia akan bangkit untuk memerintah bangsa-bangsa, dan kepada-Nyalah bangsa-bangsa akan menaruh harapan." "
-------------------------------------------

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keselamatan hanya untuk agamaku dan diriku, itulah slogan pembenaran dari sebuah fanatisme buta dari sebuah kepercayaan yang menghantarnya pada kesombongan iman. Pemahaman inilah yang membatasi karya Allah bagi manusia dan dunia. Inilah yang menjadi sumber konflik antar agama, golongan dan sesama.

Firman Tuhan saat ini, menegaskan bahwa kebenaran dan kesetiaan Allah telah menjadikan Kristus pelayan (diakonos) bagi bangsa Yahudi dan memungkinkan bangsa-bangsa lain memuliakan Tuhan, sebagaimana yang tertulis dalam Perjanjian Lama yang kini diangkat lagi oleh Paulus untuk mempertegas kehendak Tuhan.

Bangsa-bangsa lain telah terbuka bergabung dengan bangsa Israel, untuk bersukacita bersama dan memuliakan Tuhan bersama-sama. Seruan kepada segala suku bangsa untuk memuliakan Tuhan telah bergema sejak dahulu. Dari bangsa Israel akan muncul pemimpin yang memerintah bangsa-bangsa lain untuk mengarahkan harapan pada Tuhan. Jadi sukacita memuliakan Tuhan akan dikobarkan oleh Tuhan beriring dengan harapan untuk boleh menyembah Dia. Hak dan kewajiban untuk memuliakan Tuhan bukan hanya milik orang Israel saja, tetapi milik segala suku bangsa di dunia dalam segala masa dan tempat.

Sebagai keluarga Kristen, mari kita muliakan Tuhan. Adalah suatu kebahagiaan jika kita termasuk anggota kerajaan Allah yang memuliakan Tuhan di masa kini, sambil berharap supaya di masa datang kesempatan seperti ini tetap terbuka bagi segala suku bangsa. Amin.

DOA: Ya Tuhan Yesus, kami berterima kasih atas kesempatan memuliakan Engkau bersama-sama dengan orang lain dari segala suku bangsa. Biarlah kami memuliakan Engkau dan berilah anugerah-Mu tetap kami alami dan rasakan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved