Breaking News:

Sharing

Sharing - Menantikan Kedatangan Sang Raja

Sementara menantikan kedatangan-Nya yang mulia, umat-Nya harus: a. Hidup berjaga-jaga artinya senantiasa berada

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sementara menantikan kedatangan-Nya yang mulia, umat-Nya harus:

Renungan: Persembahan yang Berkenan
Renungan: Persembahan yang Berkenan (Istimewa)

a. Hidup berjaga-jaga artinya senantiasa berada dalam keadaan siap untuk bertemu dengan Tuhan.
b. Hidup menyucikan diri.
c. Hidup dengan hati nurani yang murni
d. Hidup melipatgandakan setiap talenta yang Tuhan sudah berikan.
Artinya menggunakan setiap karunia rohani yang Tuhan berikan untuk melayani.
e. Hidup siap sedia menghadapi aniaya karena iman kepada Tuhan Yesus

1. Sehubungan dengan kedatangan-Nya yang kedua kali, Tuhan Yesus berkata: “Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun saatnya” (Matius 25:13).

2. Apakah yang harus dilakukan setiap orang yang menaruh pengharapannya dalam kedatangan Tuhan? (I Yohanes 3:3) Menyucikan diri sama seperti Dia adalah suci.

3. Sebab menaruh pengharapan akan kebangkitan, maka kita harus senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia. (Kisah 24:16).

4. Dalam perumpamaan tentang kedatangan Tuhan, hamba yang telah melipat gandakan talenta yang dipercayakan oleh tuannya itu akan disebut oleh tuannya sebagai hambaku yang baik dan setia. (Matius 25:21,23).
Sedangkan hamba yang menyembunyikan talentanya sehingga tidak berkembang akan disebut sebagai hamba yang jahat dan malas. (Matius 25:26).

5. Tentang penganiayaan yang dihadapi oleh para murid-Nya, Tuhan Yesus berkata: “ Kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. “ (Matius 10:22).

RENUNGAN/PENERAPAN :

1. Apakah Anda merasa takut karena mungkin harusx menghadapi aniaya oleh sebab iman kepada Tuhan Yesus?
[ ] Ya [ ] Tidak
Alkitab tidak menjanjikan kebebasan dari aniaya oleh sebab iman. Sebab untuk masuk kedalam Kerajaan Allah, kita memang harus siap menghadapi banyak aniaya (Kisah 14:22).
Namun kita tidak usah merasa takut, sebab Ia berjanji bahwa di dalam penganiayaan sekalipun Ia tak akan meninggalkan kita (Roma 8:35-37).
Kita tidak mencari aniaya, namun kita harus siap apabila Tuhan mengijinkan kita untuk mengalaminya.

2. Menurut Anda, apakah orang percaya yang hidup pada saat kedatangan Tuhan Yesus kedua kali akan diangkat ke surga?
[ ] Ya
[ ] Tidak
Orang percaya yang hidup pada saat Tuhan Yesus datang kembali akan diangkat menyongsong Tuhan di angkasa (I Tesalonika 4:16,17)
Menyongsong artinya maju menghampiri untuk menyambut seseorang yang datang, sama seperti hamba yang pergi keluar untuk menyambut tuannya yang bepergian jauh. Tentu saja begitu bertemu dengan segera TV sang majikan akan diantar masuk ke dalam rumahnya. Demikian juga halnya pada waktu Yesus datang kembali.
Orang percaya menyongsong Dia untuk masuk kedalam Kerajaan Seribu Tahun.
Dan karena Kerajaan Seribu Tahun itu akan berada di muka bumi, orang percaya akan tetap tinggal di bumi ini sampai akhir kerajaan seribu tahun itu.

3. Salah satu tanda dari kesudahan zaman, yaitu saatx Tuhan Yesus datang kembali, ialah bahwa Injil Kerajaan akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa (Matius 24:14).
Sudahkah Anda mewujudkan kerinduan Anda terhadap kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali dengan melakukan pemberitaan Injil kepada semua orang?
[ ] Sudah
[ ] Belum

4. Pernahkah Anda bertemu dengan orang yang mengajar atau menulis pelajaran tentang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali atau akhir zaman yang berbeda dengan pelajaran yang Anda ikuti ini?
[ ] Pernah
[ ] Belum Pernah
Perbedaan paham tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di akhir zaman tidak boleh menjadi alasan bagi kita untuk tidak mengasihi orang tersebut.
Selama dia mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan satu-satunya jalan keselamatan, ia tetap merupakan saudara seiman kita.

5. Hafalkanlah ayat Ibrani 9 : 27.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved