Breaking News:

News

Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Bitung Gelar One Day Service, Rob: 1 Jam 30 Menit Selesai

Baik dari segi layanan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).

ISTIMEWA
ONE DAY SERVICE merupakan satu di antara inovasi layanan bagi WNA yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bidang Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung terus berupaya untuk melakukan inovasi.

Baik dari segi layanan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).

Kepala Kantor Imigrasi Bitung Adithia Perdana Barus kepada Tribun Manado Rabu (23/9/2020) berkata ONE DAY SERVICE merupakan satu di antara inovasi layanan bagi WNA yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung.

Inovasi layanan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Adithia P. Barus No. W27.IMI.IMI.2-OT.02.02-930 tanggal 10 September 2020 Tentang Penetapan SOP Aministrasi Pemerintah Layanan Penyelesaian Izin Tinggal Kunjungan Bagi Subjek Turis/Wisatawan Manca Negara (Tourist/Visitor) dalam 1 (Satu) Hari atau One Day Service.

"Layanan "One Day Service" bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima bagi pemohon Warga Negara Asing," ujar Kakanim Bitung.

Silvya Burghoorn satu di antara WNA yang datang mengurus perpanjangan visa dan tentu saja sangat senang dengan pelayanan dari Kantor Imigrasi Bitung

"Pelayanan sangat cepat, dalam jangka waktu 1 hari sehingga visanya selesai. Terimakasih banyak atas pelayanan yang baik," ujarnya.

Rob Koudstaal WNA asal Belanda berkata kedatangnya di kantor Imigrasi Bitung dalam rangka memperpanjang visi atau izin tinggal.

"Kami sangat terkesan dengan keramahaan orang-orang yang ada disini  dan terkesan dengan fakta bahwa paspor kami dapat selesai hanya dengan waktu 1 jam 30 menit. Terimakasih," ungkap Rob. (Kel)

 Olly-Rita Serasi Berbusana Adat Sangihe, Gelar Pinuaheng Bulaeng Mamenongkati Menggema

 Kapolres Ingatkan Pilkada Minsel Jangan Jadi Klaster Baru

 Sah, 4 Calon Dinyatakan Memenuhi Syarat, KPU Harap Paslon Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved