Update Virus Corona Minsel

Kapolres Ingatkan Pilkada Minsel Jangan Jadi Klaster Baru

Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar pertemuan bersama perwakilan pasangan calon bupati dan wakil bupati

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Kapolres Ingatkan Pilkada Minsel Jangan Jadi Klaster Baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar pertemuan bersama perwakilan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pertemuan itu menyepakati protokol kesehatan pada setiap tahapan pilkada serentak.

Kegiatan dihadiri Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, dan petugas penghubung tiga pasangan calon peserta pilkada.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon Rabu (23/9/2020) mengatakan bahwa semua pihak, baik penyelenggara, peserta maupun masyarakat pada umumnya, untuk wajib menerapkan pedoman protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada.

“Semua pihak untuk sama-sama mengantisipasi penularan Covid-19 yang sangat rentan terjadi pada momen Pilkada ini, kaitan dengan potensi berkumpulnya banyak orang serta pelanggaran protokol kesehatan. Diingatkan, agar jangan sampai Pilkada ini menjadi klaster baru Covid-19,” ungkap Kapolres.

Sah, 4 Calon Dinyatakan Memenuhi Syarat, KPU Harap Paslon Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sekda Bolmut Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-56 Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Pakai Pakaian Adat Sangihe saat Jadi Irup Peringatan HUT ke-56 Sulut

Kapolres juga menyebut bahwa telah ada Maklumat Kapolri bernomor MAK/3/IX 2020, tanggal 21 September 2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020.

“Maklumat Pak Kapolri ini agar menjadi atensi bagi kita semua, untuk dipahami dan dilaksanakan. Dalam Maklumat ini ditekankan bahwa keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Pihak Kepolisan diberikan wewenang untuk dapat mengambil tindakan apabila terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan," ujar Kapolres Minsel yang didampingi Kasat Intelkam AKP Jose Trisko.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan Pernyataan Bersama yang langsung ditandatangani oleh tiga petugas penghubung (LO) Paslon Pilkada Minsel, yakni Seydi Lintong (FDW-PYR), Revy Kewo (MEP-VT) dan Maykel Senduk (Roso-Harum) disaksikan Kapolres Minsel, Ketua KPU Minsel dan Ketua Bawaslu Minsel.

Gubernur Olly Sapa Elly-Mochtar, Singgung Pembangunan Jembatan Salibabu-Karakelang

Fuad Landjar Sebut DPRD Jalin Kerja Sama untuk Mengurai Sampah di Boltim

Surat Pernyataan tersebut berisi 4 sikap yaitu menerima dan melaksanakan keputusan KPU tidak akan menggerakkan/memobilisasi massa diluar dari jumlah yang sudah ditentukan oleh KPU.

Tidak akan mengumpulkan massa pendukung secara berkerumun pada satu titik/lokasi tanpa memperhatikan / mentaati protokol kesehatan; serta bersedia dilakukan penertiban / penindakan apabila saat melakukan kegiatan yang mengumpulan massa pendukung, tidak memperhatikan / mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Di akhir pertemuan, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, menyerahkan Maklumat Kapolri bernomor MAK/3/IX 2020, tanggal 21 September 2020, pada petugas penghubung tiga pasangan calon peserta Pilkada Minsel

Pegiat Basket Deklarasikan Manado Ballers Dukung OD-SK dan AA-RS di Pilkada 2020

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved