Partai Berkarya

Mantan Danjen Kopassus Jadi Ketum Partai Berkarya Lengserkan Tommy Soeharto Lewat Munaslub versi P3B

Muchdi Pr dipilih lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) oleh Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B).

Editor: Aldi Ponge
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Konferensi Pers virtual Munaslub Partai Berkarya, Sabtu (11/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Danjen Kopassus Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr menjadi Ketua Umum Partai Berkarya untuk melengserkan Tommy Soeharto.

Muchdi Pr dipilih lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) oleh Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B).

Sebelumnya, beredar video Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto dan Sekjen Priyo Budi Santoso dan sejumlah kader Partai Berkarya mendatangi lokasi Munaslub yang dianggap ilegal tersebut.

Ternyata Munaslub tetap dilanjutkan oleh Presidium Penyelamat Partai Berkarya

GEMPA BUMI Ketiga Hari Ini Senin 13 Juli 2020, Ini Lokasi dan Kekuatannya

Sosok Alyssa Dezek, Remaja 12 Tahun Beli Mobil Mewah Rp 1,7 Miliar, Ini Sumber Keuangannya!

Muchdi PR
Muchdi PR (kompas.com)

Badaruddin Andi Picunang, Ketua DPP Partai Berkarya mewakili P3B mengatakan anggota Munaslub sempat mengalami intimidasi hingga hari H pelaksanaan yang mengakibatkan acara sempat tertunda beberapa jam.

"Ada beberapa kelompok yang mengintimidasi beberapa hari sebelumnya hingga puncak, intimidasi itu terlaksana jam 10 pagi tadi dengan mengacak-acak tempat pelaksanaan Munaslub baik itu atribut maupun perlengkapan, banyak perlengkapan kami yang hilang rusak dan sebagainya."

"Sehingga kami sepakat dan kami menjaga wibawa partai ini menjaga kehormatan teman-teman pengurus yang jauh-jauh datang dari daerah," kata Badaruddin dalam sesi konferensi pers virtual, Sabtu (11/7/2020).

Badaruddin menegaskan bahwa penyelenggaraan Munaslub telah sesuai dengan AD/ART dan tata tertib penyelenggaraan Munaslub.

Karena diikuti 30 provinsi dari 34 provinsi dan juga pimpinan DPD masing-masing.

"Ini sesuai anggaran dasar Partai Berkarya dan tata tertib pelaksanaan Munaslub sudah melebihi kuorum sehingga kegiatan Munaslub ini kami legal dan orang-orang yang menyatakan Munaslub ini ilegal atau tidak konstitusional itu kami abaikan," ujarnya.

Badaruddin menyampaikan hasil Munaslub telah mengesahkan Muchdi PR sebagai Ketua Umum Partai Berkarya periode 2020-2025 dan Sekjen Partai Berkarya diamanahkan kepada dirinya.

Sementara tim formatur segera membentuk kepengurusan struktur DPP Partai Berkarya untuk nantinya dilaporkan ke Kemenkumham.

"Kami sampaikan kepada teman-teman media bahwa telah terpilih dalam munaslub ini Bapak Mayjen Muchdi PR, purnawirawan angakatan darat sebagai Ketua Umum Partai Berkarya periode 2020-2025," ungkapnya.

"Dan terbentuk pula tim formatur untuk memyusun kepengurusan dalam waktu 1x24 jam untuk segera dinotariskan bersamaan dengan keputusan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan segera kami melaporkan kepada pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM untuk mendapatkan pengesshan dann pengakuan," imbuhnya.

Profil Hana Hanifah, Selebgram Cantik yang Dikabarkan Dekat Dengan Kriss Hatta, Hobinya Masak

Prostitusi Online, Artis HH Digrebek Polisi Bersama Seorang Pria di Hotel Berbintang di Medan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved