Breaking News:

Update Virus Corona Minsel

James Kojongian: 'New Normal' Perlu Ada Sosialisasi Kepada Masyarakat

Tatanan kehidupan baru atau new normal mulai akan diterapkan di sejumlah wilayah di tanah air

Istimewa
James Kojongian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Tatanan kehidupan baru atau new normal mulai akan diterapkan di sejumlah wilayah di tanah air. Walaupun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum termasuk daerah 'new normal' oleh pemerintah pusat, namun jika nantinya akan diterapkan perlu ada sosialisasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi ini harus sampai sampai kepada semua masyarakat tak terkecuali," kata Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian, Selasa (2/6/2020).

Jika sosialisasi tak efektif maka bisa jadi orang yang positif covid-19 akan makin bertambah. Sekarang saja kata dia, kurva covid-19 cenderung naik.

"Pemerintah provinsi harus berkoordinasi dengan kepala daerah di kabupaten/kota dalam kegiatan sosialisasi tersebut," kata dia.

Dinas Kesehatan Boltim Lakukan Rapid Test Kepada Seluruh Tenaga Kesehatan

Di samping itu Ketua Harian Golkar Sulut ini menyentil tidak ada koordinasi antara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Sulut dengan pemerintah daerah di tiap kabupaten/kota.

Tak bisa Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Sulut dalam menyelesaikan penanganan covid-19 hanya berjalan sendiri tanpa koordinasi dengan 15 kabupaten/kota. Gugus tugas harus duduk bersama mencari solusi sehingga bisa berjalan dengan baik koordinasinya.

"Koordinasi dari Provinsi harus ada. Silakan duduk bersama mencari solusi dengan baik antar lembaga dengan kabupaten/kota dalam menangani covid-19," pungkasnya.

Lion Air Group Stop Sementara Penerbangan Mulai 5 Juni 2020, Banyak Penumpang Tak Patuhi Aturan

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved