Breaking News:

Update Virus Corona Sulut

Bupati dan Wabup Minut Ucapkan Turut Berdukacita Atas Meninggalnya 1 Pasien Positif Covid-19

Bupati Minahasa Utara, Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu warga akibat Covid-19

Istimewa
Penguburan Pasien Positif Covid-19 di Minut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Bupati Minahasa Utara, Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh dan Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong MSi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu warga di Kabupaten Minahasa Utara akibat Covid-19.

"Atas nama pemerintah mengucapkan turut berdukacita, keluarga dikuatkan," kata Bupati VAP.

Bupati VAP mengatakan, agar masyarakat Minut tetap berada dirumah dan mematuhi aturan pemerintah tetap dirumah.

"Tetap dirumah dan selalu berdoa kepada Tuhan agar virus ini bisa berlalu," kata VAP.

Pemakaman Pasien Covid-19 di Desa Wusa, Minahasa Utara, Warga Takut Keluar Rumah

Sementara Wabup Joppi mengatakan, ditengah suasana Jumat Agung dan menjelang Paskah, dipertemukan dengan suasana saat ini.

"Selamat merayakan Jumat Agung dan menyambut Paskah, meskipun dalam suasana saat ini, kita tetap harus memaknai Paskah dengan cara beribadah dirumah," kata Lengkong.

Terkait terlantarnya jenazah perempuan (56) yang terinfeksi Virus Corona, kurang lebih satu jam jenasah dibiarkan akibat belum adanya pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa utara.

Perangi Covid-19, Tatong Bara Ajak Warga Saling Mengedukasi

Dr Harley Sompotan, Kepala Dinas Kesehatan Minut mengatakan, terjadi miss komunikasi protap pemakaman jenazah covid dari RSUP Kandou dengan Dinkes Minut.

"Mohon maaf, ini terjadi miss komunikasi antara protap pemakaman jenazah covid dari RSUP Kandou dengan Dinkes Minut," katanya, Jumat (10/4/2020).

Jenazah Perempuan ini sempat terlantar satu jam akibat menunggu personel petugas Dinkes Kesehatan Minahasa Utara.

Petugas Puskesmas Talawaan Periksa 54 Orang yang Punya Kontak dengan Pasien Positif Covid-19

"Jenazah dimakamkan sesuai dengan prosedur pemakaman jenazah positif corona dimana dari Rumah Sakit langsung ke tempat Pemakaman dan Proses Pemakaman oleh Petugas Medis atau Tim Gugus Tugas,” kata dia.

Kadis Harley berharap kepada masyarakat, agar keluarga almarhumah tidak dikucilkan, melainkan saling menguatkan dengan musibah yang terjadi saat ini.

Penjagaan dilakukan oleh Polres Minahasa Utara agar tidak adanya kerumunan warga menyaksikan proses pemakaman tersebut. (fer)

Pandemi Covid-19, Umat Kristen Gelar Ibadah Perjamuan Kudus di Rumah

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved