Advertorial

Perangi Covid-19, Tatong Bara Ajak Warga Saling Mengedukasi

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengajak masyarakat untuk saling mengedukasi, dalam memerangi wabah Covid-19

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengajak masyarakat untuk saling mengedukasi, dalam memerangi wabah Covid-19.

Ia mengatakan menanamkan kesadaran kolektif kepada masyarakat terkait kondisi darurat saat ini, merupakan salah satu langkah yang tepat, sehingga diajak kepada masyarakat yang mengerti terkait bahaya Covid-19 ini, untuk mengedukasi warga lainnya.

"Sebab tidak ada satupun di antara kita yang menginginkan kondisi seperti ini. Namun sangat disayangkan, di tengah situasi darurat, seperti ini di Kotamobagu masih saja ada pihak tertentu yang hanya menebar hal yang menimbulkan polemik berkepanjangan, serta mengkritik tanpa memahami persoalan sebenarnya, bahkan sampai menggiring situasi darurat ini, ke ranah politik," bebernya.

Pemakaman Pasien Covid-19 di Desa Wusa, Minahasa Utara, Warga Takut Keluar Rumah

Ia pun meminta agar masyarakat harus patuh terhadap aturan tanggap darurat dimana ada pembatasan aktivitas, jangan terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengadu domba seakan aturan tersebut dibuat untuk menyusahkan masyarakat.

"Pemerintah pusat juga sudah menegaskan bahwa di tengah kondisi darurat Covid-19 saat ini, hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat, dan saya akan berjuang dengan segala daya upaya untuk menyelamatkan seluruh masyarakat Kotamobagu," tegas dia.

Tatong pun meminta agar seluruh warga yang ada di Bumi Totabuan, untuk bersabar dan dapat meningkatkan kesadaran terhadap bahaya Covid-19, serta bekerjasama untuk saling membantu, menjaga dan menyadarkan. (drp)

Ini Penjelasan Jubir Satgas Terkait PDP Covid-19 yang Dimakamkan di Belang

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved