Berita Bitung

Personel DPRD Ini Patungan, Berkontribusi Cegah dan Tangkal Covid-19

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Bitung, berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanggulanan Pandemi Covid-19 di Kota Bitung Provinsi Sulut

Kolase / Tribun manado / Christian Wayongkere / Istimewa
Fraksi PDIP DPRD Bitung melakukan kontribusi menanggulangi penyebaran Covid 19 di Kota Bitung, seperti menyemprot disinfektan, bagi-bagi makser dan hand sanitizer 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Bitung, berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanggulanan Pandemi Covid-19 di Kota Bitung Provinsi Sulut.

Sejak Senin (23/3/2020), melakukan bagi-bagi masker, antiseptik, hand sanitaizer buatan hingga alat penyemprotan disinfektan.

Menurut ketua fraksi PDIP DPRD Bitung Geraldi Mantiri, kontribusi itu dilakukan di tempat umum, rumah ibadah hingga beberapa titik jalan protokol di Kota Bitung.

"Iya, jadi selain penyemprotan disinfektan kami menyumbangkan alat semprot ke warga, agar mereka bisa melakukan terus menerus di rumah secara mandiri. Kami juga bantu menyiapkan obat atau bahan yang diperlukan," tutur Raldi sapaannya, Kamis (26/3/2020).

36 Warga Minahasa Masuk Kategori ODP dan 1 PDP Covid-19

Kontribusi ini terus dilakukan F-PDIP DPRD Sulut di tengah keterbatasan dan kelangkaan masker dan hand senitizer.

Namun tidak menyurutkan empati para wakil rakyat yang duduk di DPRD Bitung dan menanggalkan dulu topik perbincangan perpolitikan di Kota Bitung.

"Bersyukur kami bisa mendapat bahan itu, dengan cara memesan langsung ke penyedia barang. Memang ada yang menawarkan di media sosial (medsos) facebook namun sudah kami uji banyak yang tidak valid," kata dia.

Kejati dan Ketua IAD Sulut Peduli Pencegahan Covid-19, Bantu RS Prof Kandou

Rafika Pumpente anggota F-PDIP DPRD Bitung menambahkan, kontribusi ini dilakukan delapan personel DPRD Bitung dari PDIP tanpa mengumpulkan banyak orang dilakukan dengan sistem door to door langsung ke masyarakat.

Dengan landasan gotong royong, langkah ini akan terus dilakukan sambil melihat perkembangan siaga Covid 19 yang di keluarkan pemerintah baik pusat dan daerah.

"Jadi kami menyisihkan uang pribadi, untuk membeli bahan-bahan tersebut dengan harapan masyarakat bisa merasakan manfaat baiknya," jelas Rafika.

Pesta Pernikahan Sunyi Akibat Covid-19, Omzet Make Up Artis Anjlok

Selain itu, F-PDIP DPRD Bitung terus melakukan penyampaian apa imbauan pemerintah tentang social distancing agar masyarakat bisa memahami dan tidak mengindahkan itu.

Hal tersebut demi kita semua bersama mencegah Pandemi Covid 19, di wilayah Provinsi Sulut dan Kota Bitung khususnya.

Di tempat terpisah Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo menerangkan terkait rencana realokasi dana reses dan penangguhan agenda reses.

"Iya, rencana ini akan kami lihat acuannya dan ketentuan yang diatur, agar tidak ada yang salah kaprah," tambah Aldo.(crz)

Kantor DPRD Tomohon Disemprotkan Cairan Disinfektan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved