Berita Bitung

Ini Pesan Kabag Ops Polres Bitung Jelang Pilkada, Tak Boleh Berfoto dengan Calon Atau Anggota Partai

Polres Bitung menyampaikan dua hal yang menjadi penekanan dan perhatian Polri jelang Pilkada

Ini Pesan Kabag Ops Polres Bitung Jelang Pilkada, Tak Boleh Berfoto dengan Calon Atau Anggota Partai
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pertemuan Polres Bitung dan bagian humas polsek dengan wartawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Bitung melalui Kompol Mohammad Kamidin Kabag Ops dan Iptu Jeldy Pasulatan Kasubag Humas Polres Bitung, menyampaikan dua hal yang menjadi penekanan dan perhatian Polri.

Pertama adalah pemanfaatan, penggunaan sosial media di Polres, Polsek jajaran dan kedua terkait menghadapi Pilkada pemilihan Gubernur, wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota Bitung.

"Polisi netral jangan ambil kesempatan berfoto-foto dengan anggota partai, calon, dan semua yang berhubungan dengan politik, pada pilkada nanti jaga netralitas agar tidak terkesan polisi tidak berat sebelah," tegas Kamidin.

Hal ini disampaikan mantan Kapolsek Maesa dan Aertembaga dihadapan belasan wartawan yang keseharian melakukan tugas peliputan di Kota Bitung.

Turis Tiongkok di Manado Doakan Negaranya yang Sedang Dilanda Virus Corona

Pada momen itu pula, wartawan media TV, online cetak dan elektronik radio melakukan sharing, saran dan masukan kepada Polres Bitung dan jajaran.

Namun, Kamidin belum mau menyampaikan secara gamblang terkait kesiapan personelnya menghadapi Pilkada 2020 yang akan dilaunching Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Rabu besok sore.

"Untuk jumlah personel atau pasukan dalam pilkada nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh Kapolres pada pertemuan dengan wartawan beberapa hari ke depan," kata dia.

Tim Resmob Polda Sulut Tangkap Tersangka Penikaman Siswi di Ratatotok

Pertemuan antara jajaran Polres Bitung dan polsek khusus bagian Humas juga mengangkat pembicaraan tentang sosmed yang kini tengah dijajaki jajaran Polri.

Di Polres Bitung dan beberapa Polsek sudah punya facebook, twitter dan instagram.

"Meski belum begitu aktif, makanya kami ajak wartawan untuk bergabung di sosmed tersebut dan menshare berita yang positif agar penggunaannya maksimal," terangnya.

Ansye, Ibu di Manado Cemaskan Anaknya yang Kuliah di Tiongkok Tak Bisa Pulang

Iptu Jeldy Pasulatan Kasubag Humas Polres Bitung menambahkan, pertemuan antara jajaran Polres Bitung akan berlangsung secara rutin.

Pertemuan tersebut dikemas dalam bentuk coffee morning atau kongkow-kongkow dengan wartawan, untuk menyampaikan informasi kegiatan polres dan Polsek jajaran.

"Ada pula pertemuan lainnya yang bersifat menyampaikan berita atau kasus menonjol atau press rilis, yang melibatkan satuan atau unit terkait," jelasnya.(crz)

Cheasy Grogi ikut Tes CPNS untuk Pertama kali, Petugas Keamanan Temukan Dua Pulpen

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved