Pembunuhan Hakim Jamaluddin

FAKTA Baru Pembunuhan Hakim Jamaluddin: Perdebatan Para Tersangka, hingga Proses Eksekusi Rencana

Fakta baru telah ditemukan oleh Kepolisian Sumatera Utara terkait aksi sang istri, Zuraida Hanum yang tega merancang pembunuhan terhadap suaminya.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Zuraida Hanum (tengah) yang juga istri korban dihadirkan polisi ketika gelar kasus di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2020). Polda Sumatera Utara menetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana seorang hakim PN Medan tersebut dan satu dari tiga tersangka itu merupakan istri korban yang menjadi otak pembunuhan dengan motif karena permasalahan rumah tangga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Babak baru kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Fakta baru telah ditemukan oleh Kepolisian Sumatera Utara terkait aksi sang istri, Zuraida Hanum yang tega merancang pembunuhan terhadap suaminya.

Fakta baru didapat saat polisi menggelar rekonstruksi dengan 54 reka ulang adegan.

Istri korban yang menjadi otak pembunuhan merancang skenario pembunuhan seolah-olah Jamaluddin terkena masalah jantung dan tiba-tiba meninggal.

Diketahui, awalnya tiga tersangka itu tidak memiliki rencana untuk membuang jenazah korban.

Lebam yang terdapat di leher korban membuat para tersangka memutuskan membuang jenazah korban.

Direskrimum Polda Sumatera Utara Kombes Andi Rian menuturkan penyidik dan jaksa sama-sama meyakini pembunuhan Hakim Jamaluddin betul-betul direncanakan.

Tangkap Layar YouTube KompasTV Direskrimum Polda Sumatera Utara Kombes Andi Rian menuturkan Penyidik dan Jaksa sama-sama meyakini pembunuhan Hakim Jamaluddin betul-betul direncanakan.

"Fakta-fakta baru inilah antara penyidik dan jaksa betul-betul meyakini pembunuhan Hakim Jamaluddin direncanakan dengan matang," kata Kombes Andi Rian yang dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Kamis (16/1/2020).

"Dalam skenario awal ingin dikesankan korban ini memiliki penyakit jantung, tapi ternyata mereka menyadari ternyata ada beberapa jejak," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved