Berita Bolsel

21 SMP di Kabupaten Ini Siap Ikuti UNBK

Kabar menggembirakan datang untuk 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara.

21 SMP di Kabupaten Ini Siap Ikuti UNBK
ISTIMEWA
SMP PGRI Motandoi, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar menggembirakan datang untuk 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Pasalnya 21 sekolah ini akan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hattani, mengatakan bahwa pihaknya pada tahun 2020 ini menargetkan 100 persen sekolah yang ada di Bolsel menggunakan sistem UNBK.

“Alhamdulillah, tahun ini Bolsel sudah 100 persen siap untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer,” ujar Rante ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Kamis (09/01/2020).

Hal senada disampaikan oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Idwan Latjolai, bahwa dari 21 sekolah hanya 1 yang akan digabungkan.

“Iya, dari 21 sekolah hanya tinggal satu yang akan digabungkan dengan sekolah lain karena kendala ruangan yang tidak ada, yaitu SMP PGRI Motandoi. Tapi alhamdulillah secara keseluruhan sudah siap,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk masalah jaringan tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK nanti.

“Jaringan tidak menjadi masalah, karena UNBK bisa dilaksanakan secara offline, tinggal token untuk membuka bank soal itu yang harus menggunakan jaringan seluler," bebernya.

"Dari tujuh kecamatan yang ada tinggal wilayah Linteng dan Pintim yang offline, untuk kecamatan lainnya sudah online karena akses internet yang memadai,” tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Nielton Durado)

BERITA TERPOPULER :

Shin Tae-yong Beri Peringatan Pemain Timnas yang Doyan Main Medsos

Pengamat: Prabowo Sudah Takut Duluan, China Urutan 3, Indonesia Urutan 16

Saiful Ilah Minta Maaf, Resmi Kenakan Rompi Oranye, Ditahan KPK, Pemeriksaan Hampir 19 Jam

TONTON JUGA :

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved