Berita Tomohon

Kejari Kota Ini Mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon Edy Winarko mendapat penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari korupsi (WBK).

Kejari Kota Ini Mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi
ISTIMEWA
Kejari Kota Ini Mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon Edy Winarko mendapat penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari korupsi (WBK).

Kejaksaan Negeri Tomohon memperoleh Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dalam acara tersebut bersama 610 Satker kementerian/instansi yang menerima penghargaan dan 55 satker dari Kejaksaan RI.

Ketika mengikuti kegiatan apresiasi dan penganugerhan kepada satker yang mencanangkan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko didampingi Kasi Intelijen Wilke H Rabeta menerima piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI Dr Arminsyah bersama Menteri PAN-RB H Tjahjo Kumolo.

Menurut informasi diperoleh tribunmanado.co.id, Wakil Presiden RI Ma'aruf Amim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dan mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana introspeksi diri.

"Sehingga dapat meningkatkan kinerja instansi lainnya untuk perbaikan kinerja dan menjauhkan diri korupsi karena sesungguhnya Zona Integritas berasal dari Island Integrity yang menggambarkan suatu pulau yang dipenuhi oleh orang yang memiliki integritas," ucap Wakil Presiden RI.

Pembangunan ZI tentunya sejalan dengan salah satu dari 5 program prioritas pemerintah, yaitu adanya penyederhanaan regulasi terutama dalam hal pelayanan yang berdampak langsung kepada masyarakat yang bebas dari KKN sehingga meningkatkan kepercayaan publik.

Kepada wartawan Tribunmanado.co.id Jumat,(13/12/2019) Kajari Tomohon Edy Winarko menyampaiakan terima kasih banyak atas pencapaian dan penghargaan yang diperoleh bersama Kejaksaan Negeri Kota Tomohon.

"Sesungguhnya birokrasi harus memiliki integritas yang tinggi kareba integritas merupakan pengungkit utama dalam pembangunan, diharapkan bersama pemerintah terus berinovasi baik dari IT guna menunjang pembangunan pemerintah, diperlukan perubahan yang semakin inovatif terutama dalam pelayanan publik langsung kepada masyarakat yang bebas korupsi," ujar Kajari Tomohon

Diketahui penyederhanaan regulasi dan birokrasi sebagaimana pesan dari presiden.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved