RHK GMIM Sabtu 7 Desember 2019

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Menghadapi Musuh

BANGSA-bangsa yang menawan dan menjajah Israel bersorak sorai. Mereka berada di atas angin. Mereka merasa mereka sudah menang

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Menghadapi Musuh
NET
Ilustrasi Holy Bible 

Mikha 4:14

BANGSA-bangsa yang menawan dan menjajah Israel bersorak sorai. Mereka berada di atas angin. Mereka merasa mereka sudah menang dan akan terus mempertahankan kekuasaannya atas Israel. Mereka mengira bahwa mereka dapat menjajah Israel seterusnya.

Ilustrasi
Ilustrasi (https://goo.gl/J3P7Mi)

Mereka pun menyusun kekuatan untuk mengepung Israel agar bangsa pilihan Allah ini semakin terdesak dan tak berdaya. Sehingga mereka dengan gampang mengendalikannya. Mereka mendirikan pagar pengepungan untuk menghalau Israel lagi dan akan memukul kembali para pemimpin dan pemerintah Israel.

Allah pun berfirman lewat nabi Mikha agar umat Israel mempersiapkan diri menghadapi mereka dengan mendirikan tembok perlindungan. Dan, tembok perlindungan bagi Israel sesungguhnya ialah Allah sendiri.

Demikian firman Tuhan hari ini.
_"Sekarang, engkau harus mendirikan tembok bagimu; pagar pengepungan telah mereka dirikan melawan kita; dengan tongkat mereka memukul pipi orang yang memerintah Israel." (ay 14)_

Israel tetap dikasihi Allah. Apalagi mereka bertobat dan berbalik setia kepada-Nya. Maka perlindungan Allah akan beserta dengan mereka. Sebab Allah tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya yang bernaung dalam kekuatan sayap kuasa kasih-Nya.

Allah sekali-kali tidak akan mempermalulan umat-Nya. Jika kita setia, Allah pasti setia. Bahkan saat kita tidak setia, Dia tetap setia dan tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun. Dia akan menyelamatkan, membela dan memberkati kita, seperti yang dialami umat Israel.

Bahkan oleh cinta kasih Allah, Dia memulihkan Israel secara sempurna dengan menjanjikan dan mendatangkan kelahiran Raja Kekal yang adalah Raja Damai, sekaligus sebagai Juruselamat dunia, yakni Tuhan Yesus Kristus yang sudah lahir 2000 tahun silam dan kedatangan-Nya kembali sedang kita nantikan.

Sahabat Kristus, Allah kita tidak pernah ingkar janji. Dia tidak akan pernah membiarkan atau meninggalkan kita sedikitpun. Asal kita setia kepada-Nya.

Jangan pernah takut dan gentar kepada musuh apapun dan siapapun serta sekuat apapun. Hadapilah dalam takut akan Tuhan. Maka Tuhanlah yang akan membela kita. Dia akan menjadi Tembok Perlindungan kita dalam segala hal dan sampai selamanya.

Sebagai keluarga Kristen, teruslah hidup takut akan Tuhan. Jangan takut dengan musuh. Allah pasti akan ada di pihak kita dan memenangkan kita dari serangan musuh. Termasuk musuh dalam selimut, atapun lawan yang berpura-pura menjadi kawan.

Cara yang terbaik menghadapi orang-orang yang memusuhi kita adalah menjadikan mereka sebagai sahabat kita dalam kasih yang tulus, tanpa dendam.

Pasti ada cara dan waktu Tuhan yang terbaik untuk memenangkan kita, sehingga membuat kita tiada kekurangan apapun. Bahkan akan menjadi lebih dari pemenang menghadapi segala persoalan hidup kita.

Karena itu, marilah kita terus berlindung pada-Nya. Ikutilah jalan-Nya. Dia akan membela kita dari musuh-musuh kita dan membuat segala sesuatu yang kita usahakan berhasil. Sehingga menjadi berkat bagi keluarga dan pribadi kita serta sesama yang ada di sekitar kita. Amin

DOA: Tuhan Yesus, sertailah kami dalam menjalani hidup ini agar selalu berada dalam jalan kebenaran-Mu. Termasuk saat kami menantikan kedatangan-Mu kembali. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved