Berita Kesehatan

Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Menurunkan Berat Badan

Sejak lama jahe sudah dikenal sebagai salah satu rempah yang dimiliki banyak manfaat. Selain itu, jahe juga terkenal dengan khasiatnya

Cara Membuat Ramuan Jahe untuk Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejak lama jahe sudah dikenal sebagai salah satu rempah yang dimiliki banyak manfaat.

Selain itu, jahe juga terkenal dengan khasiatnya dalam menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di perut. 

Menurut praktik kuno Ayurveda, makan dan minum jahe dan olahannya dapat membantu menjaga berat badan tetap stabil, berbagai penelitian telah menguatkan hal ini.

Dalam Journal of the Science and Food of Agriculture pada tahun 2014, para peneliti menemukan bahwa tikus dengan berat badan berlebih yang diberi jaheol (senyawa yang ditemukan dalam jahe) berat badannya langsung turun setelah mendapatkan suplementasi jahe selama 30 hari.

Bahkan tikus percobaan tersebut juga menunjukkan perbaikan kadar gula darah dan kadar leptin. 

Leptin adalah senyawa yang berperan dalam merasa kenyang dan puas setelah makan dan saya sudah membahas dengan seksama pentingnya leptin untuk menurunkan berat badan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa suplementasi jahe menekan obesitas yang disebabkan oleh diet tinggi lemak dan ini bisa menjadi terapi yang kuat dan menjanjikan untuk pengobatan obesitas dan komplikasinya.

Tak Banyak Diketahui Orang, Bawang Merah Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol darah serta menaikkan kadar kolesterol "baik" (HDL).

Dengan konsumsi jahe dan olahannya, tubuh akan merasa kenyang lebih lama, juga membantu pencernaan dengan baik, sehingga itu berujung pada penurunan berat badan yang signifikan.

Hal penting lain yang tak kalah mengagumkan dari jahe yaitu manfaatnya dalam memperkuat fungsi metabolisme, sebagai detoksifikasi dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved