Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN - Tinggalah di dalam Kristus

Bacaan hari ini mengingatkan kita sebagai anak-anak Allah untuk tinggal di dalam Kristus.

RENUNGAN - Tinggalah di dalam Kristus
Netralnews.com
Alkitab 

1 Yohanes 2:28-29
Keluarga yang diberkati Tuhan.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Bacaan hari ini mengingatkan kita sebagai anak-anak Allah untuk tinggal di dalam Kristus. Marilah kita bertanya kepada seisi keluarga…(sebut nama keluarga) yang disapa “hai anak-anakku”. apakah kita telah tinggal dalam Kristus selama ini.

Ilustrasi
Ilustrasi (https://goo.gl/J3P7Mi)

Di hari Minggu ini, apakah kita mempersiapkan diri untuk beribadah bersama di gereja? Apakah intensitas kehadiran dalam persekutuan gereja dapat mengidentifikasikan kita sebagai orang yang tetap tinggal di dalam Kristus?

Pembacaan Alkitab ini mengatakan bahwa kalau kita tetap tinggal di dalam Dia maka kita tidak akan mendapat malu pada hari kedatangan-Nya. Contohnya kalau sepanjang minggu kita hadir dalam peribadatan di gereja maka pada hari Natal atau hari raya gerejani, kita tidak akan malu atau kikuk di gereja. Marilah kita tinggal dalam Kristus setiap waktu, karena Dia tidak hanya datang pada hari-hari tertentu saja melainkan sepanjang hidup, Ia akan selalu bersama kita.

Dia hadir di setiap waktu dalam hidup kita, bahkan Ia akan datang kembali sebagai Raja untuk menghakimi dunia, seperti pencuri di malam hari. Kedatangan-Nya dapat terjadi kapan saja, oleh karena itu marilah kita tetap tinggal di dalam Dia, tidak hanya melalui kegiatan ibadah saja tetapi juga dalam perbuatan kita yang berkenan kepada-Nya. Supaya apabila Ia datang kelak, kita benar-benar siap dan tidak malu pada hari kedatangan-Nya itu. Amin

DOA: Tuhan, tuntunlah kami terus untuk tetap tinggal di dalam-Mu dan pakailah hidup kami untuk memuliakan nama-Mu. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved