Sulawesi Utara

Peduli Pariwisata, Bandara Samrat Bangun Sarana MCK di Pantai Pulisan

Bandara Sam Ratulangi Manado kembali menyerahkan bantuan untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

Peduli Pariwisata, Bandara Samrat Bangun Sarana MCK di Pantai Pulisan
ISTIMEWA/HUMAS PT AP I BANDARA SAMRAT
Peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK di Pantai Pulisan, Likupang, Minut, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bandara Sam Ratulangi Manado kembali menyerahkan bantuan untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

Jumat (18/10/2019), dilakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK, toilet umum di Pantai Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur Minahasa Utara, Sulawesi Utara, oleh manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado.

Henri Don Saragi, PTS General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, mengatakan, pembangunan MCK ini merupakan wujud kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) terhadap sektor pariwisata khususnya di Sulut.

Diharapkan masyarakat dapat turut mendukung pembangunan MCK ini dengan menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang akan dibangun ini.

"Bandara dengan pariwisata merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan sehingga selain bandara, objek-objek wisata juga harus diperhatikan kondisi serta sarana penunjangnya," ujar Henri.

Berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara sepanjang tahun 2018 terdapat peningkatan sebesar 56,48 persen dibandingkan tahun 2017.

Peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK di Pantai Pulisan, Likupang, Minut, Jumat (18/10/2019).
Peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK di Pantai Pulisan, Likupang, Minut, Jumat (18/10/2019). (ISTIMEWA/HUMAS PT AP I BANDARA SAMRAT)

Selang Januari hingga September 2019, jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi berbagai objek wisata di Sulut telah mencapai angka 101.537 wisatawan.

Dengan peningkatan kunjungan wisatawan khususnya wisman ke berbagai destinasi wisata di Sulawesi Utara ini, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga serta meningkatkan fasilitas serta pelayanan yang ada.

"Kami berharap pembangunan MCK ini semakin meningkatan kepuasan para pengunjung khususnya wisatawan mancanegara sehingga mereka mempunyai pengalaman yang berkesan dan mempromosikan Sulut sebagai pilihan destinasi wisata yang utama di Indonesia", tambah Henri.

Hukum Tua Desa Pulisan Vekly J Ansa mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah melakukan pembangunan MCK.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved