Berita Sinema

‘Tawa’ Joker Kembali Menggema di Box Office AS, Sudah Raup Rp 2 Triliun Lebih

Film mengenai musuh Batman itu menghasilkan sekitar 93,5 juta dolar dari penjualan tiket pada akhir pekan pertamanya di bioskop-bioskop seluruh AS.

‘Tawa’ Joker Kembali Menggema di Box Office AS, Sudah Raup Rp 2 Triliun Lebih
warner bros entertainment
Joaquin Phoenix sebagai Joker 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pekan kedua pemutarannya di bioskop-bioskop AS, film “Joker” kembali berjaya di box office.

Film yang diperuntukkan bagi penonton dewasa (rating R) mengenai asal mula tokoh Joker ini masih memimpin pendapatan tertinggi di antara film-film pendatang baru dengan penghasilan Rp 2,09 triliun lebih.

Melansir warta Voice of America, Senin (14/10/2019), film yang disutradarai Todd Phillips itu mengalahkan pendatang baru seperti animasi "The Addams Family'' dan film aksi yang dibintangi Will Smith "Gemini Man."

Studio-studio pada Minggu (13/10) memperkirakan bahwa "Joker" menambah 55 juta dolar dari bioskop-bioskop seluruh AS, turun hanya 43 persen dari debutnya yang memecahkan rekor.

"The Addams Family'' melampaui perkiraan dan menduduki peringkat kedua pada akhir pekan pertamanya di bioskop dengan menghasilkan 30,3 juta dolar.

"Gemini Man'' kurang sukses. Film arahan Ang Lee mengenai seorang pembunuh yang berusaha menyelamatkan diri dari versi mudanya dibuka di posisi ketiga dengan 20,5 juta dolar. Film itu dilaporkan menghabiskan biaya pembuatan 140 juta dolar.

"Abominable'' dan "Downton Abbey'' masing-masing mengisi urutan keempat dan kelima.

Pada awal debutnya pada Oktober ini, film produksi Warner Bros tersebut tak butuh waktu lama memecahkan rekor baru box office AS.

Joker Dianggap Psikopat, Benarkah?

Alami Penyakit Mental Seperti Joker, Pria Ini Tertawa di Pemakaman Neneknya: Saya Tidak Bahagia

Kontroversi Joker, Penjelasan Psikolog Kenapa Film Ini Bukan untuk Anak-anak

Saat itu film mengenai musuh Batman itu menghasilkan sekitar 93,5 juta dolar dari penjualan tiket pada akhir pekan pertamanya di bioskop-bioskop seluruh AS.

Pemegang rekor bulan Oktober sebelumnya adalah spinoff Spider-Man, "Venom", yang dibuka dengan penghasilan 80 juta dolar tahun lalu.

Berhubung filmnya berisi banyak kekerasan, banyak tempat meningkatkan upaya keamanan. Banyak bioskop melarang penonton mengenakan kostum.

Dan berbagai kota menambah jumlah polisi yang berpatroli di sekitar bioskop. Namun kekhawatiran soal keamanan tidak menurunkan antusiasme penonton.

Dibintangi aktor Joaquin Phoenix, "Joker" melampaui perkiraan industri dan studio. Film itu dibuat dengan anggaran produksi sekitar 55 juta dolar.

Di bioskop-bioskop Indonesia, film “Joker” masih ramai penonton. (voa)

Kabar Terbaru Ahmad Dhani di Penjara, Berubah Drastis Hingga Belum Pernah Dijenguk Maia Estianty

Agen Pengantin Pesanan Indonesia Terindikasi dari 2 Provinsi di Cina

Ruhut Sarankan yang Berpeluang Jadi Menteri, Jangan Matikan HP, Saya On Terus

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved