Berita Bolsel

Wabup Dukung Timpora Awasi Orang Asing, Rumagit: Sinergitas Ini Dapat Terwujud Bila Ada Kerjasama

“Sinergitas ini dapat terwujud bila ada kerjasama seluruh pihak berperan aktif guna mengawasi dan berkolaborasi di lapangan,” pesannya.

Wabup Dukung Timpora Awasi Orang Asing, Rumagit: Sinergitas Ini Dapat Terwujud Bila Ada Kerjasama
nielton durado/tribun manado
Wabup Dukung Timpora Awasi Orang Asing 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara pengukuhan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kecamatan se-Bolsel Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Bappelitbangda, Jumat (11/10/2019) ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Joni Rumagit, Pimpinan OPD, dan Camat se-Bolsel.

Dedi dalam sambutannya mengatakan, Tim ini akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi.

Apalagi kata dia, posisi Bolsel sebagai wilayah yang terkonektifitas dengan daerah tetangga termasuk Provinsi Gorontalo.

“Timpora berperan mengawasi aktifitas maupun kegiatan orang asing di daerah sini. Makanya, dalam tim ini lintas intansi vertikal terlibat,” ujarnya sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Sabtu (12/10/2019).

Orang nomor dua di Bolsel ini meminta agar seluruh instansi satuan kerja, mulai dari kecamatan sampai dengan desa untuk memonitor seluruh aktivitas orang asing yang tinggal di Bolsel.

Asisten Deputi Keselamatan Maritim RI Ikut Uji Coba KM Gandha Nusantara 18

Pemerintah Salurkan Bantuan pada Kelompok Usaha Miskin

Istana Berkat Gemilang Kopdar Bersama Komunitas Kawasaki

“Sinergitas ini dapat terwujud bila ada kerjasama seluruh pihak berperan aktif guna mengawasi dan berkolaborasi di lapangan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu, Joni Rumagit mengungkapkan, pembentukan TIMPORA juga sebagai langkah memperketat lalu lintas orang asing di berbagai sudut wilayah hukum Provinsi Sulawesi Utara.

“Kita inginkan ciptakan iklim koordinasi mulai dari desa hingga kecamatan dalam pengawasan orang asing,"

"Posisi strategis Bolsel sebagai jalur trans di pesisir selatan dan hadirnya berbagai perusahaan asing perlu menjadi perhatian serius pemerintah,” singkatnya. (Nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved