Asisten Deputi Keselamatan Maritim RI Ikut Uji Coba KM Gandha Nusantara 18

Selain Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Lynda Watania MM MSi, Asisten Deputi Keselamatan Maritim Kementrian Koordinator Kemaritiman RI Odo Mano

Asisten Deputi Keselamatan Maritim RI Ikut Uji Coba KM Gandha Nusantara 18
Tribun Manado/Jufry Mantak.
Asisten Deputi Keselamatan Maritim RI Ikut Uji Coba KM Gandha Nusantara 18. 

TRIBUNMANDO.CO.ID - Selain Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Lynda Watania MM MSi, Asisten Deputi Keselamatan Maritim Kementrian Koordinator Kemaritiman RI Odo Manohoto juga menyempatkan diri untuk menguji coba KM Gandha Nusantara 18, Sabtu (12/10/2019) tadi.

Saat diwawancarai Manohon berkata, kinersja KSOP Manado sangat bagus mulai dari persiapan sampai saat ini akan dilakukan uji coba KM Gandha Nusantara 18.

"Hari ini kita sama-sama dengan Dishub Pemprov Sulawesi Utara, Bapenda dan KSOP Manado melakukan kunjungan untuk rekan-rekan Pasifik dan kepulauan lainnya seperti di Bunaken," ujar Manohoto didampingi Kepala KSOP Manado Stanislaus W Wetik dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Lynda Watania MM MSi.

Lanjutnya, kunjungan ini sekaligus kita melihat pariwisata yang ada di Sulawesi Utara ini, seperti yang sudah dikatakan Pak Presiden Jokowi waktu berkunjung ke Manado, bahwa Sulawesi Utar salah satu pariwisata yang bagus.

"Harapannya persiapan ini nanti bisa bermanfaat pada saat kami berkunjung dan melihat Pantai Bunaken," ucapnya.

Tambahnya, tentunya harapannya juga semakin banyak turis yang datang di Manado untuk melihat pariwisata di kota Manado.

"Tentunya kita harus menjaga lingkungan kebersihan agar supaya terlihat bersih dan banyak peminatnya, kalau lingkungan tidak bersih pasti kurang wisatawan yang berkunjung," ungkapnya.

Dikatakannya juga, selain KM Gandha Nusantara 18, sudah ada KM Gandha Nusantara 13 juga yang sudah beroperasi Manado Likupang.

"Semoga dengan adanya kapal kapal ini, bisa membantu masyarakat yang akan berkunjung ke Bunaken dan Likupang," jelasnya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved