News

Ini Event Besar Bridge di Bulan November 2019

"Saat itu ada kegiatan pada waktu bersamaan. Ada Piala UNRI pada tanggal 2-3 November," katanya.

Ini Event Besar Bridge di Bulan November 2019
Istimewa
Ini Event Besar Bridge di Bulan November 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bert Toar Polii, humas PB Gabsi mengatakan ada beberapa event besar di bulan November ini. Itu diawali IKA Undip di Jakarta pada tgl 1-3 November.

"Saat itu ada kegiatan pada waktu bersamaan. Ada Piala UNRI pada tanggal 2-3 November," katanya.

Minggu depannya tanggal 8-10 Novembee ada Kejuaraan Antar Kota Asia di Kaoshiung. Juga ada piala Tugu Muda di Semarang tgl 9-10 November.

"Lanjut Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa 11-14 November di Jakarta. Tanpa istirahat lanjut Piala Dirut Telkom tgl 15-17 Nopember di Jakarta," katanya.

Istirahat sebentar langsung ke Kualalumpur mengikuti 4th South East Asia Bridge Federation Champuonship pada tanggal 25-29 Nopember. Tapi sebelum itu ada Piala Unsoed di Purwokerto pada tanggal 12-13 Oktober

'Juga dimulainya Kejuaraan Bridge Online Antar Kabupaten/Kota pada tanggal 14 Oktober. Ingat pendaftaran akan ditutup pada tanggal 12 Oktober 2019," ujarnya.

Sebelumnya, Bert Toar Polii mengatakan salah satu tokoh bridge intenasional Jose Damiani mantan Pesiden Wold Bidge Federation ketika ditanya tentang bagaimana menurutnya cara terbaik memasalkan bridge?, dia menjawab ada tiga cara.

"Pertama mengajarkan bridge di sekolah dan universitas. Kedua bikin bridge jadi “real show” di internet temasuk TV (dalam hal ini penggunaan "tablet" bisa membantu) dan yang ketiga menurutnya adalah “online bidge”.Yang ketiga ini justru penting karena bisa melibatkan banyak orang, tua maupun muda dengan bebagai alasan," katanya.

Ia mengatakan PB Gabsi telah melakukan yang pertama dan sekarang sedang merambah yang ketiga. Baginya sulit untuk dihindari, ke depan bermain bridge online akan semakin menjadi pilihan utama karena pesatnya perkembangan teknologi dan sangat memudahkan dalam menyalurkan hobby buat orang tertentu.

"Karena bermain bridge online bisa dilakukan dimana saja, sambil ngopi, ngobrol dan bahkan sambil bekerja apalagi kalau sedang santai diumah," katanya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved