Manado Cerdas

Jadi Mentor Diklat PIM II Angkatan XXI, Ini Harapan Vicky Lumentut Terkait Aplikasi Panada Lini

Berbagai inovasi dalam pelayanan berbasis informasi dan teknologi terus dikembangkan oleh jajaran Pemerintah Kota Manado

Jadi Mentor Diklat PIM II Angkatan XXI, Ini Harapan Vicky Lumentut Terkait Aplikasi Panada Lini
Istimewa
Diklat PIM II Angkatan XXI 

Jadi Mentor Diklat PIM II Angkatan XXI, Ini Harapan Vicky Lumentut Terkait Aplikasi Panada Lini

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbagai inovasi dalam pelayanan berbasis informasi dan teknologi terus dikembangkan oleh jajaran Pemerintah Kota Manado.

Salah satunya Panada Lini (Portal Analisis Data Lintas Instansi), yang bangun oleh Dr Lini Tambajong MSi, Kaban Bapelitbangda Kota Manado dalam materi proyek perubahan Diklat PIM 2, BPSDMD Provinsi Banten di Pandeglang, Rabu (04/09/2019).

Hadir selaku Mentor, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, memberikan support dan apresiasi terhadap rancangan proyek perubahan Kaban Bapelitbangda Kota Manado, yang merupakan pengembangan aplikasi Panada berbasis spasial yang dikembangkan Pemerintah Kota Manado kini berkembang dalam berbagai fitur dan multiplikasi pemanfaatan.

“Aplikasi Panada Lini kedepannya dapat menjadi solusi Manado menjadi kota layak huni,” ujarnya

Sementara itu, Kaban Bapelitbangda Kota Manado, selesai presentasi Rancangan Proyek Perubahan di BPSDMD Banten, menyampaikan terimakasih kepada wali kota sudah bersedia menjadi mentor dan hadir tepat waktu di Pandeglang.

“Judul Proyek Perubahan Model Standar Pelayanan Perkotaan Kota Manado menggunakan Panada-Lini (Portal Analisis Data Berbasis Peta-Lintas Instansi). Semoga 2 bulan kedepan aplikasi ini jadi dan siap disimulasikan pada ujian akhir bulan November,” ujar Kaban.

BERITA POPULER:

> Polisi Tangkap Dua Orang Wanita Saat Akan Layani Tamu Khusus Layanan Tiga Orang Sekali Main

> Kebencian Dana pada Aulia Kesuma Terungkap Lewat WhatsApp, AK: Dia Nggak Suka Waktu Saya Hamil Rena

> Dua Jenderal Berkantor di Tanah Papua, Sudah Berjalan Tiga Hari Ini, Alasannya Bikin Terharu

Ditambahkannya, Panada-lini adalah suatu model SPP yang tersistem dalam Portal Analisis Data berbasis Peta lintas instansi sebagai alat untuk mengukur penyediaan layanan perkotaan apakah sudah bisa dikategorikan sebagai Kota Layak Huni.

"4 Standar dan 29 Pelayanan Perkotaan akan diformulasikan dalam portal big data, dipetakan penyebaran infrastrukturnya dan dianalisis," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved