Pemilu 2019

Arther Wuwung Sayangkan Ada Gugatan ke Mahkamah Partai Golkar

Wakil Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Bidang Keormasan Arther Wuwung, sangat menyayangkan adanya gugatan ke Mahkamah Partai Golkar

Arther Wuwung Sayangkan Ada Gugatan ke Mahkamah Partai Golkar
Istimewa
Christiany Eugenia Paruntu dan Arther Wuwung 

Arther Wuwung Sayangkan Ada Gugatan ke Mahkamah Partai Golkar

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Bidang Keormasan Arther Wuwung, sangat menyayangkan adanya gugatan ke Mahkamah Partai Golkar terkait hasil pemilu DPR RI dalam internal partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

"Semua tahapan pemilu sudah selesai mulai dari tahap pencoblosan, pleno di tingkat PPS, kecamatan, kabupaten dan provinsi sampai ke tahap penetapan KPU RI," kata dia.

Bahkan pihak yang merasa dirugikan atau pemohon yakni kubu Jerry Sambuaga juga sudah melayangkan gugatannya ke Bawaslu RI dan Mahkamah Konstitusi RI.

Tapi semuanya itu gugatan tersebut tetap menyatakan Caleg Golkar Nomor 4 Adrian Jopie Paruntu berhak untuk meraih satu kursi di DPR RI.

"Tapi karena tak dikabulkan di Bawaslu dan MK, belakangan ini kemudian ada gugatan lagi yang didaftarkan ke Mahkamah Partai Golkar," ujar Ketua KNPI Tomohon ini, Senin (19/8/2019).

Wuwung menambahkan, setiap gugatan baik di Bawaslu, MK dan Mahkamah Partai saksinya juga beda-beda. Saksi-saksi ini dari partai lain.

BERITA POPULER:

> VIDEO Terbaru KKB Lekagak Telenggen, Sebut Prabowo-Jokowi Suruh Bawa Bom ke Papua: Kalian Kalah

> Pria Ini Berteman dengan 30 King Kobra, Coba Lihat Reaksi si Raja Ular Ketika Diberi Makan Paha Ayam

> Cewek Ini Dijemput Pacarnya, Disuguhkan Miras, Tak Sadarkan Diri Lalu Terjadilah

"Initinya kami menyayangkan kenapa sesama kader partai tapi saling melapor di Bawaslu RI dan MK bahkan akhirnya sampai di Mahkamah Partai. Marilah kita legowo menerima kekalahan," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, gugatan yang dilayangkan Jerry Sambuaga terhadap Adrian Jopie Paruntu sudah dimentahkan Bawaslu RI.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved