Jurnalis Senior: Harusnya Tidak Bisa tapi Jokowi Bikin yang buat Paspampres Deg-degan

Jurnalis senior yang sudah lama meliput di istana mengatakan apa yang dibuat Jokowi saat menjelang Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan

Jurnalis Senior: Harusnya Tidak Bisa tapi Jokowi Bikin yang buat Paspampres Deg-degan
Kompas TV
Di persiapan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), Presiden Jokowi melakukan hal tak biasa, pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Jurnalis senior yang sudah lama meliput di istana mengatakan apa yang dibuat Jokowi saat menjelang Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan membuatnya menjadi berbeda dengan Presiden terdahulu.

Moment ?keakraban antara Annisa Pohan dengan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes di Halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).
Moment ?keakraban antara Annisa Pohan dengan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes di Halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019). (tribunnews)

Ini karena beberapa hal menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan sudah diatur secara ketat. Termasuk wartawan tidak bisa bebas bergerak lagi. Tapi, yang Jokowi bikin, itu membuat Paspampres ketar-ketir.

Pasalnya, saat persiapan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), Presiden Jokowi melakukan hal tak biasa, pada Sabtu (17/8/2019).

Wartawan senior yang bertugas di Istana Negara, Joseph Osdar bahkan mengatakan Paspampres dibuat deg-degan dengan aksi Jokowi.

Pantauan TribunJakarta.com, Jokowi didampingi Jan Ethes dan Gibran Rakabuming menyempatkan diri menyapa tamu undangan yang hadir.

Baca: Annisa Pohan Bilang Jan Ethes Sudah Gede, Lucu Banget sambil Menyalami Tangan Mungil Cucu Jokowi

Baca: Prabowo Jadi Inspektur Upacara saat Peringatan HUT Kemerdekaan di DPP Gerindra

Baca: Menjaga Kualitas Hotel dan Restaurant di Sulut? Tiga Hal Ini Kuncinya

Tak cuma itu Jokowi juga memberikan pernyataan singkat kepada awak media yang hadir.

 
Jokowi mengatakan keutuhan Negara Kesatuan Repubulik Indonesia (NKRI) adalah segalanya dibanding dengan jabatan di kepemerintahan.

"Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-segalanya, jangan sampai dikorbankan karena gelar bupati, gelar walikota, gelar presiden," kata Jokowi dikutip TribunJakarta.com dari Kompas TV.

"Keutuhan NKRI harus ditempatkan yang paling tinggi," tambahnya.

Jokowi kemudian mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-74 untuk RI.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved