News

Menjaga Kualitas Hotel dan Restaurant di Sulut? Tiga Hal Ini Kuncinya

Menurut Nicho, kualitas kebersihan di hotel dan restoran di Sulut masih bisa ditingkatkan.

Menjaga Kualitas Hotel dan Restaurant di Sulut? Tiga Hal Ini Kuncinya
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Panitia Gerakan ODSK usai menggelar rapat teknis, bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Jumat (16/8/2019). Rapat teknis dilakukan jelang Launching Gerakan ODSK, tanggal 17 Agustus 2019 di Lapangan KONI Sario Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Nicho Lieke, Ketua PHRI menanggapi kuakitas kebersihan dan hotel restoran di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurutnya kualitas kebersihan di hotel dan restoran di Sulut masih bisa ditingkatkan.

"Jadi kita begini PHRI memimpin satu gerakan namanya gerakan moral ODSK nah itu gerakan moral optimalisasi dukungan sadar kebersihan, nah jadi otomatis sebagai mitra pemerintah dan dibawah arahan Pemerintah Provinsi Sulut untuk supaya meningkatkan kebersihan dari sisi kebersian maupun mainset," bebernya.

Ia mengatakan, terdapat 3 hal yang PHRI sementara lakukan saat ini dalam menjaga kualitas hotel dan restaurant di Sulut.

"Jadi ada 3 hal yang kami lakukan, yang pertama adanya lomba, lomba piala gubernur untuk kebersihan hotel maupun restoran. Yang kedua itu andai kata ada yang kurang bersih itu kami pasti akan memberikan teguran atau pemberitahuan. Yang ke 3 itu ada namanya literasi jadi kerjasama dengan media agar semua sadar akan pentingnya kebersihan," jelasnya.

Gerakan tersebut diberi nama gerakan masyarakat.

"Dan ini dinamakan gerakan masyarakat, kalau gerakan masyarakat berarti masyarakat yang pimpin," ujarnya. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved