HUT Kemerdekaan

Prabowo Jadi Inspektur Upacara saat Peringatan HUT Kemerdekaan di DPP Gerindra

Partai Gerindra menggelar Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor DPP Gerindra dengan dihadiri kader dan simpatisan partai

Prabowo Jadi Inspektur Upacara saat Peringatan HUT Kemerdekaan di DPP Gerindra
FOTO: ANTARA
Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Partai Gerindra menggelar Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor DPP Gerindra dengan dihadiri kader dan simpatisan partai tersebut.

Prabowo Subianto selaku ketua umum menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia yang berlangsung di halaman Kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (Tayangan Youtube Kompas TV)

Usai membacakan teks proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih sekitar pukul 10.00 WIB, Prabowo yang mengenakan kemeja safari putih dan celana panjang krem memberikan orasi.

Di awal orasinya Prabowo berterima kasih kepada panitia dan semua kader Gerindra yang telah mempersiapkan upacara bendera sebagai bentuk penghargaan kepada pendiri bangsa.

Ia pun memberi semangat kepada para kader untuk terus berjuang meski pun baru saja kalah dalam kontestasi Pilpres 2019.

Baca: Menjaga Kualitas Hotel dan Restaurant di Sulut? Tiga Hal Ini Kuncinya

Baca: Prabowo: Kita Ini Berada di Jalan yang Benar, Jalan Yang Mulia

Baca: Kapal Terbakar di Tengah Laut Sulteng, 7 Penumpang Tewas dan 4 Hilang

“Terima kasih atas semangat ini, partai yang sudah kita bangun selama 10 tahun lebih ini berada di jalan yang benar, jalan yang mulia dalam mewujudkan cita-cita proklamasi yang tadi dibacakan. Jadi jangan ada kader Gerindra yang sedih dan berkecil hati,” ungkap Prabowo.

Prabowo pun mengatakan saat ini Gerindra terus berjalan dalam longmarch perjuangan yang belum selesai untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

Menurutnya untuk mewujudkan itu perlu keberanian, kesetiaan, semangat, kegembiraan, dan ketegaran jiwa.

Baca: Jokowi Lakukan Ini di Perisiapan Upacara HUT RI, Jurnalis Senior: Bikin Paspampres Deg-degan

“Hari ini saya gembira memimpin patriot terbaik bangsa yang menaikkan bendera Merah Putih, yang tidak tunduk pada kekuatan asing mana pun,” pungkas Prabowo.

Sebelumnya Prabowo terdengar membacakan teks proklamasi yang dibacakan Soekarno pada 17 Agustus 1945 lalu dalam upacara bendera di Kantor DPP Gerindra.

“Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945. Atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta,” baca Prabowo.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved