News

Kepri Cup Sukses, 11 Tim Manca Negara Ikut Bertanding

Sampai berita ini dimuat, turnamen yang digelar pertama kali tahun 2004 tercatat sudah 47 tim yang mendaftar dimana ada 11 tim dari manca Negara

Kepri Cup Sukses, 11 Tim Manca Negara Ikut Bertanding
Istimewa
Kepri Cup Sukses, 11 Tim Manca Negara Ikut Bertanding 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bert Toar Polii, Humas PB Gabsi mengatakan, Jumat (16/8/2019) bahwa tahun ini pada penyelenggaraan yang ke 16, KEPRI Bridge Festival menuai sukses yang luar biasa.

Sampai berita ini dimuat, turnamen yang digelar pertama kali tahun 2004 tercatat sudah 47 tim yang mendaftar dimana ada 11 tim dari manca Negara yang ikut.

"Sepertinya tahun ini akan memecahkan rekor peserta diatas 50 tim dengan minimal 10 tim asing. Tahun lalu peserta mencapai 49 tim dengan 8 tim asing. Kenapa? Karena dari daftar peserta belum terdaftar tim Pra-Pon Papua yang sudah menyatakan akan memanfaatkan event ini sebagai ajang uji coba. Belum lagi dari Sulut yang biasa mendaftar di hari-hari terakhir," katanya.

Semua ini katanya tidak terlepas dari peran Ir. Rusliden Hutagaol dankawan-kawan yang begitu mencintai olahraga bridge.

Ia yang juga menjadi Ketua Pengprov Gabsi sempat hampir putus asa karena minimnya perhatian dari Pemda Kepri sehingga sempat berniat ingin menghentikan event ini.

"Saya yang setiap tahun menjadi panitia tetap event ini sampai tahun 2017 terus memompakan semangat dan berusaha membantu mencari jalan keluar. Dukungan Menpora menyelamatkan event ini pada tahun 2012 dan akhirnya mampu bertahan sampai saat ini dan menjadi Turnamen Bridge berskala internasional yang tergolong sangat sukses," katanya.

Ia mengatakan turnamen berhadiah total Rp. 200 juta akan digelar di Hotel Golden View, Batam pada tanggal 23-25 Agustus 2019.
Selain ramainya peserta asing, para pemain nasional bridge juga tumpah ruah di event ini.

"Umumnya mereka memanfaatkan event ini sebagai ajang try-out sebelum berlaga di Pra-Pon yang rencanya akan berlangsung tanggal 6-10 Oktober 2019 di Kendari.

Ada tim Pra-Pon DKI, Jatim, Banten, Sumbar, Jambi dan Papua berpartisipasi di event ini," katanya.

Belum lagi Jateng yang bermain atas nama Djarum Bridge Club dimana semua pemainnya menjadi inti dari Pra-Pon Jateng. Bert juga juga mendapat informasi Sulut juga akan memanfaatkan event ini sebagai ajang uji-coba tim bayangan Pra-Pon Sulut.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved