News

Tomohon Sukses Gelar Kawanua Bussiness Forum 2019

Peserta terdiri dari Para Duta Besar negara sahabat, pengusaha, pimpinan perusahaan nasional,internasional dan akademisi.

Tomohon Sukses Gelar Kawanua Bussiness Forum 2019
Istimewa
Tomohon Sukses Gelar Kawanua Bussiness Forum 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kawanua Bussines Forum sukses dilaksanakan di Kota Tomohon bertempat di Grand Linou Rabu 7 Agustus 2019 dalam rangkaian dengan kegiatan TIFF ke-9 di tahun 2019.

Melalui Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon, Institut Bisnis dan Multimedia Asmi dan Koperasi Pakasa’an Matu’ari Tombulu yang menyelenggarakan Kawanua International Business Forum (KIBF) dengan tema “North Sulawesi as the Gateway to Asia Pasific” (Provinsi Sulawesi Utara SebagI Gerbang ke Asia Pasifik dengan subtema “Trade, Tourism, and lnvestment in Digital Economy Era”(Perdagangan,Kepariwisataan,Investasi di Era Digital Ekonomi)

KIBF yang merupakan Forum Bisnis Internasional perdana yang dihelat di Kota Sejuk Tomohon, Sulawesi Utara, telah menghadirkan berbagai pembicara dari dalam dan luar negeri.

Kota Tomohon sendiri diwakili oleh Ir.Ervinz DH Liuw, MSi selaku Kepala Dinas Penanam Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu, yang membawa materi peluang dan potensi investasi di Kota Tomohon.

Peserta terdiri dari Para Duta Besar negara sahabat, pengusaha, pimpinan perusahaan nasional,internasional dan akademisi.

Forum pemaparan materi dan diskusi yang telah membahas mengenai investasi, pariwisata dan perdagangan dalam rangka mempromosikan dan memaksimalkan potensi yang ada di Sulawesi Utara.

Forum ini dengan sesi pertama mengungkapkan tema investasi potensial di Sulawesi Utara dimoderatori oleh Audrey Tangkudung (Ketua lluni PPS U1) dengan pembicara Ben Giles (Quensland Trade and Investment Commissioner Indonesia), Ervinz D H Liuw (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tomohon), Arbonas Hutabarat (Head of Bank Indonesia Sulawesi Utara).

Sesi kedua dengan tema Sulawesi Utara sebagai gerbang Asia Pasifik dimoderatori Jerry M Logahan (Dekan FE IBM Asmi), dengan pembicara Marlin Siahaan (Country Manager Waze Google Indonesia), Ahmad Faizal Suralaga (Deputy Director for Infrastructure Promotion BKPM), Chris Kanter (Pengusaha) dan diakhiri dengan Gala Dinner bersama para Duta Besar dan undangan VIP.

“Forum Bisnis ini merupakan salah satu respon dari kunjungan kerja Presiden ke Sulawesi Utara yang menjadikan sektor pariwisata sebagai primadona baru bagi pembangunan nasional dengan signifikannya sumbangan devisa maupun penyerapan tenaga kerja.

Selain dalam rangka mendukung promosi berbagai potensi di Sulawesi Utara, Forum Bisnis ini juga merupakan wadah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga investasi untuk sektor pariwisata dan perdagangan,” demikian penjelasan Ketua Panitia KIBF Freddy Rumambi yang juga adalah Rektor IBM Asmi.

Saat sesi tanya jawab Dubes Panama yang datang menyaksikan TIFF dua tahun beruntun menanyakan masalah mahalnya tiket pesawat saat ini. Nantinya instansi terkait akan mengkoordinasikan hal ini dengan Kementerian Perhubungan dan maskapai penerbangan. (Rilis humas Pemkot)

Baca: Sisa Peristiwa Longsor di Manado, Keluarga Almarhum Sir Jon Pindah ke Kamangta

Baca: Ketika Anak Ruben Onsu Mau Tabrak Sarwendah Sampai Mati, Ternyata Disuruh Pria yang Thalia Tunjuk

Baca: Briptu Heidar Meninggal Setelah 6 Jam Tersandera: Cerita Penyanderaan KKB Papua

Baca: DISKON HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus: Ada Pizza Hut, Holland Bakery, Hingga J.CO, Cek Tanggalnya

Baca: Kandouw Lawan Sepadan Tetty-Vicky: Begini Analisa Pengamat Politik

Baca: Oknum Polisi Jadikan Gadis 19 Tahun Sebagai Budak Syahwat, Terungkap Berkat Foto Tak Sehelai Benang

Baca: HP Gaming dari Vivo hanya Rp 3 Jutaan, Memiliki Snapdragon 712, Ini Spesifikasi Lengkap Vivo Z1 Pro

Baca: PDI Perjuangan Incar Kemenangan di  Segi Tiga Emas Sulut,  Mengerucut Calon Kuat

Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved