Kongres V PDIP

Kongres V PDIP Ada yang 'Kebakaran Brewok' saat Megawati Istimewakan Prabowo, Jokowi Kesulitan

Kongres V PDIP, "Tapi satu hal yang penting, mau kebakaran brewok hingga Jokowi Kesulitan soal permintaan jatah menteri kader PDIP.

Kongres V PDIP Ada yang 'Kebakaran Brewok' saat Megawati Istimewakan Prabowo, Jokowi Kesulitan
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Prabowo Subianto menghandiri kongres V PDIP. Ia bahkan disapa khusus oleh Megawati dalam sambutannya. Jokowi juga memanggil sebagai sahabat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade melihat ada pihak yang kebakaran brewok saat pertemuan Megawati, Prabowo serta Presiden Jokowi dalam acara Kongres V PDIP pada Kamis (08/08/19) lalu.

Andre menyebutkan ada yang tidak terlalu senang atas pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

"Pertemuan Pak Prabowo dan Ibu Megawati maupun dengan Pak Jokowi, begitu diapresiasi masyarakat tapi ternyata ada yang kebakaran brewok, itu agak aneh," ujar Andre di Jakarta, Sabtu (10/8/2019). 

Kader partai Gerindra ini melihat ada dua yang akan dihadapi partai jika melakukan perubahan dukungan dari 02 ke 01, yaitu pergolakan dari pendukung 02 yang kecewa karena berpindah dukungannya.

Prabowo Subianto menghandiri kongres V PDIP. Ia bahkan disapa khusus oleh Megawati dalam sambutannya. Jokowi juga memanggil sebagai sahabat.
Prabowo Subianto menghandiri kongres V PDIP. Ia bahkan disapa khusus oleh Megawati dalam sambutannya. Jokowi juga memanggil sebagai sahabat. (TRIBUN BALI/RIZAL FANANI)

"Kedua, penolakan dari 01 sendiri karena lapak, kavling mereka pasti terganggu. Ada yang mimpi lima menteri, 10 menteru, tiba-tiba Gerindra, PAN, Demokrat diajak pak Jokowi," ujar Andre.

"Artinya apa? Tentu akan mengurangi kavling (jatah menteri) mereka."

"Tapi satu hal yang penting, mau kebakaran brewok kek, jengkok kek, saya merasakan masyarakat mendukung pertemuan ini (Prabowo, Megawati dan Jokowi)," sambung Andre.

Baca: Megawati Beri Tugas Prananda Prabowo, Jalankan Hasil Kongres V PDIP, Sampaikan Keputusan 5 Komisi

Baca: 2 Calon Kuat jadi Sekjen PDIP Periode Baru, Sosok Lawas & Bakal Naik Jabatan jika Terpilih, Siapa?

Baca: Kongres ke-V PDIP, Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

Andre mengaku sangat menyayangkan jika ada pihak atau elit partai yang tidak menyukai adanya pertemuan tiga tokoh tersebut, mengingat hal ini merupakan contoh yang baik bagi bangsa dan negara.

"Pak Prabowo berpikir Indonesia harus guyub, polarisasi harus dihentikan, sama-sama bangun bangsa. Kalau kompertisi sudah selesai, para tokoh tidak bersatu lagi, ini bahaya untuk 2024," papar Andre.

Namun terkait siapa pihak yang kebakaran brewok, Andre tidak menyebutkannya.

Prabowo, Megawati, dan Puan Maharani saat selfie bersama di Kongres PDIP
Prabowo, Megawati, dan Puan Maharani saat selfie bersama di Kongres PDIP (Instagram @puanmaharaniri)
Halaman
1234
Penulis: Frandi Piring
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved