Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN HARIAN - Janji Allah

Realitas kehidupan manusia di dunia ini, tak dapat disangkal bahwa manusia seringkali tidak dapat menepati janji yang ia buat dengan berbagai alasan.

RENUNGAN HARIAN - Janji Allah
NET
Ilustrasi Holy Bible 

Imamat 26:11

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Realitas kehidupan manusia di dunia ini, tak dapat disangkal bahwa manusia seringkali tidak dapat menepati janji yang ia buat dengan berbagai alasan. Apa yang dijanjikan, belum tentu dapat ditepati.

Alkitab
Alkitab (Netralnews.com)

Apakah karena ia keliru, salah atau lupa atas janjinya. Karena itu, janji manusia bisa saja diragukan. Nah,  bagaimana dengan janji Allah kepada kita? Hidup orang percaya dikuatkan dan diteguhkan oleh Tuhan. Tanpa janji Tuhan, maka orang percaya akan kehilangan pegangan dan harapan dalam hidupnya.

Bacaan Firman Tuhan pada hari ini menyampaikan bahwa Allah sendiri  akan menjadi Raja dan Pemimpin umat, yang akan memerintah dari Kemah Suci. Allah akan turun dan diam serta hadir bersama umat yang sudah dibebaskan-Nya. Umat dimasukkan ke dalam persekutuan yang indah dengan-Nya karena Ia mengasihi mereka. Inilah janji anugerah-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, janganlah kita mengucapkan janji kepada sesama manusia kecuali memang ditepati walaupun itu  terbatas  sedangkan   janji Allah pasti ditepati sesuai dengan waktu dan kehendak-Nya. Marilah kita senantiasa bertekun mendengarkan Firman-Nya dan selalu menikmati persekutuan dengan Allah serta percaya akan janji-janji Tuhan digenapi melalui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Amin.

Doa:  Ya Tuhan Yesus, sukacita dan syukur kami persembahkan kepada–Mu  atas segala berkat-Mu. Tuntunlah kami selalu dengan Firman–Mu, agar supaya kami tinggal dan hidup di dalam janji-janji-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved