RHK Selasa 9 Juli 2019

Dosa karena Kemarahan

Manusia sering kali diperhadapkan dengan berbagai persoalan, seperti: kehilangan peluang, jabatan, dan materi hanya karena amarah yang muncul.

Dosa karena Kemarahan
ilustrasi 

Kejadian 4:6-7

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Manusia sering kali diperhadapkan dengan berbagai persoalan, seperti: kehilangan peluang, jabatan, dan materi hanya karena amarah yang muncul. Inilah yang seringkali terjadi dalam hubungan dan interaksi antar sesama manusia.

Ilustrasi Holy Bible
Ilustrasi Holy Bible (NET)

Bacaan Firman hari ini, menunjukkan bahwa  manusia jatuh dalam dosa karena persoalan kemarahan. Allah bertanya kepada Kain, “mengapa hatimu panas dan mukamu muram?”(ay.6).

Inilah pertanyaan pertama yang Allah ajukan setelah manusia berada di luar taman eden. Kemarahan atau hati yang panas, akan mempengaruhi kehidupan manusia.

Hati yang panas kalau tidak ditangani dengan benar akan merusak kehidupan: etika moral dan spiritual orang percaya. Kemarahan bisa mengakibatkan rusaknya hubungan antar sesama, menjadi sumber perkelahian bahkan pembunuhan.

Baca: Kabupaten Ini Kirim Pemain U-14 Bertanding di Tingkat Provinsi

Baca: Rizieq Shihab Dinyatakan Overstay, Maftuh: Harus Bayar Denda

Baca: Viral Medsos, Bocah Naik ke Atap Genteng Gara-gara Takut Disunat, Bujukan Orang Tua Tak Mempan

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita menikmati kehidupan yang senantiasa dipenuhi dengan sukacita agar kita jauh dari karakter yang suka marah, emosional dan egois yang hanya menghasilkan perselisihan, permusuhan dan pembunuhan yang mengakibatkan dosa.

Ajarilah anak-anak untuk hidup saling mengasihi, menghormati dan saling mengampuni agar kehidupan yang damai dan diberkati teralami. Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, mampukan kami untuk  sabar dan tabah, dalam menghadapi persoalan. Jauhkan kami dari kehidupan yang emosional dan kemarahan. Ajarilah kami untuk saling mengasihi. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved