RHK Jumat 5 Juli 2019

Lepaskan dari Pencobaan

Pencobaan adalah cara iblis untuk membawa kita masuk dalam perangkap jahatnya. Kita harus selalu memohon agar Tuhan menjaga dan menuntun

Lepaskan dari Pencobaan
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Matius 6:13

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pencobaan adalah cara iblis untuk membawa kita masuk dalam perangkap jahatnya.  Kita harus selalu memohon agar Tuhan menjaga dan menuntun kita di jalan yang benar supaya kita dapat bertahan menghadapi semua bentuk cobaan.

ilustrasi
ilustrasi ()

Firman Tuhan “dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat” Salah satu sifat Iblis adalah mencobai sebagaiman Yesus juga dicobai, maka semua murid-murid-Nya pasti akan dicobai.

Yakobus mengatakan bahwa pencobaan dapat berwujud  “keinginan” yang tidak berkenan kepada Tuhan. Sebab setiap orang dicobai oleh keinginannya yang menyeret dan memikat seseorang oleh manisnya dosa. Yang pada akhirnya membawa orang tersebut pada kebinasaan (bnd.Yak. 1:14-15).

Dalam diri setiap manusia ada potensi yang bisa menyebabkan  seseorang  jatuh dalam perbuatan dosa. Si pencoba (Iblis) mempunyai kemampuan dan pengalaman luar biasa untuk dapat menaklukan manusia di sepanjang masa, sebagimana dia telah lakukan. Itulah sebabnya setiap orang percaya harus berdoa dan meminta Tuhan sendiri dalam Roh-Nya untuk menjauhkannya dari pencobaan.

Sebagai keluarga Kristen,  penyertaan Tuhan selalu menjadi bagian dalam hidup kita. Kehadiran-Nya dalam hidup kita, membuat kita memiliki pertahanan yang kokoh untuk melawan cobaan yang ingin membinasakan. Kita berdoa supaya kita dijauhkan dari segala pencobaan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, bimbinglah kami siang dan malam dan jangan biarkan kami jatuh dalam dosa. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved