Renungan

Pertolongan Tuhan atas Kemenangan

Kemenangan adalah sebuah upaya maksimal baik secara perorangan maupun kelompok. Apabila kemenangan diraih, orang pasti

Hakim-Hakim 4:22-24

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kemenangan adalah sebuah upaya maksimal baik secara perorangan maupun kelompok. Apabila kemenangan diraih, orang pasti akan menyampaikan rasa syukur kepada pemberi kemenangan itu.

ilustrasi
ilustrasi ()

Bacaan Alkitab hari ini Hakim-hakim 4:22-24   menceritakan tentang kemenangan dan kuasa yang diperoleh Israel melalui peran Tuhan yang dahsyat. Kemenangan atas penguasa lalim Yabin dan Sisera, merupakan hadiah Tuhan yang lama ditunggu karena sudah duapuluh tahun mereka ditindas dengan kejam.

Yabin dan Sisera telah mati secara otomatis berakhir pulalah penindasan. Israel memulai kehidupan baru dengan taat kepada Tuhan dan kuasa kemenangan umat menjadi kekuatan dalam menjaga spiritualitas dan kesatuan mereka. Kemenangan yang  diraih dan diperoleh tidak boleh dipisahkan dengan iman, tidak boleh memegahkan diri, karena bukan kuat dan gagah perkasanya orang Israel melainkan karena pertolongan Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita boleh bebas dari kemiskinan, keterpurukan ekonomi, dari persoalan yang pelik dalam rumah tangga, bebas dari jenis penyakit, karena Tuhan menyayangi kita. Tuhan masih mendengar doa kita, Tuhan masih melihat kejujuran hati kita.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Firman Tuhan saat ini mengingatkan kita bahwa hidup ini adalah anugrah-Nya. Hargai hidup dan wujudkanlah dalam bentuk-bentuk perbuatan baik yang berkenan kepada Tuhan. Marilah  kita setia dan taat  beribadah kepada-Nya, jangan abaikan untuk selalu berdoa memohon hikmat-Nya. Nasihatkan kepada semua anggota keluarga untuk tidak menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah, karena ada janji Tuhan di dalamnya. Yakinlah  bersama Tuhan Yesus kita dapat meraih kemenangan. Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, beri kami kemenangan dalam menghadapi berbagai tantangan, ampuni kami bila tergoda mengandalkan kekuatan kami sendiri. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved