RHK GMIM Jumat 10 Mei 2019

Kuasa yang Mengubahkan

Sungguh indah hidup ini ketika kita sebagai orang percaya dapat mengalirkan kebaikan kepada orang lain sehingga mereka mendapatkan air sejuk

Kuasa yang Mengubahkan
NET
Ilustrasi Holy Bible 

Yehezkiel 47:8-10

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Sungguh indah hidup ini ketika kita sebagai orang percaya dapat mengalirkan kebaikan kepada orang lain sehingga mereka mendapatkan air sejuk berupa firman Tuhan yang mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian.

Ilustrasi
Ilustrasi (https://goo.gl/J3P7Mi)

Air dari Bait Allah benar-benar telah memberi kehidupan baru, tanah yang tadinya gersang dan tandus kini menjadi tanah yang subur penuh dengan kehidupan. Dimana-mana muncul kehidupan baru, semangat dan sukacita baru.

Kita membutuhkan kekuatan yang mengubah, dan kita tahu kekuatan itu hanya berasal dari Allah. Allahlah yang membuat air itu dapat memiliki kuasa yang memberi hidup yang baru bagi seluruh makhluk hidup. Kekuatan kuasa Allah yang mengubah dari yang  tandus dan kering menjadi  tanah yang subur untuk menghasilkan air kehidupan.

Umat berharap kepada Tuhan dan meminta kuasa dari Tuhan supaya  mengubah hati orang yang belum percaya menjadi percaya kepada Tuhan dan mengalirkan kepada sesama manusia. Janji Allah seperti “air yang mengandung banyak garam dan air itu menjadi tawar dan ke mana saja sunggai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup” (ayat 8-9). Hal ini memberi pengertian bahwa Tuhan akan memberikan kehidupan bagi mereka yang tawar hati.

Sebagai keluarga Kristen kita sungguh percaya bahwa janji Allah melalui kematian dan kebangkitan-Nya telah membuat manusia mendapatkan penebusan dari segala dosanya. Kekuatan kuasa Yesus Kristus inilah harus menjadi kekuatan orang percaya dalam membangun suatu perse-kutuan yang saling mengasihi. Tuhan Yesus dapat mengubah kegagalan menjadi kesuksesan. Tuhan Yesus dapat mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan. Amin.

 Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk hidup melakukan apa yang Engkau kehendaki. Kuasa-Mu selalu mengubah hidup kami untuk melakukan yang benar. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved