RHK GMIM Kamis 9 Mei 2019

Pohon Kehidupan

Bagaimana rasanya jika lingkungan hidup dimana kita tinggal dan berada tidak memiliki pohon-pohon yang tumbuh

Pohon Kehidupan
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Yehezkiel 47:7

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bagaimana rasanya jika lingkungan hidup dimana kita tinggal dan berada tidak memiliki pohon-pohon yang tumbuh, pasti terasa tidak sejuk  lingkungan itu.  Karena dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, akan semakin menyejukkan tempat kita.

ilustrasi
ilustrasi ()

Belajar dari  firman hari ini,  mengingatkan tentang bagaimana Allah memulihkan keadaan alam yang rusak dengan memberi air kehidupan dan menumbuhkan pohon-pohon yang baru. Kita butuh pohon, sebab dengan adanya pohon itu juga berfungsi menyerap air dan menghindarkan kita dari banjir dan tanah longsor. Adanya pohon yang tumbuh  akan menciptakan sumber mata air yang baru bagi kita. Air dari Bait Allah telah membuat tumbuhnya pohon yang baru di sekitar pinggiran air sungai. Tempat yang tadinya kering dan tandus kini kembali menjadi indah dan sejuk.

Kerusakkan alam yang terjadi saat ini  telah mendatangkan banjir dan tanah longsor yang disebabkan keadaan gunung, bukit, dan lembah yang telah menjadi gundul. Tidak ada lagi pohon yang tumbuh, yang dapat menyerap air untuk menjadi  sumber mata air baru. Sehingga tak heran di sekitar kita banyak tempat yang mulai dilanda kekeringan yang akhirnya mendatangkan kelaparan.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita menjadi orang-orang yang mencintai alam dan jangan merusak  alam dimana kita tinggal serta janganlah menebang pohon-pohon yang merupakan  sumber mata air dan kita  harus bersahabat dengan alam.  Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk menjaga alam ini dan bersahabat dengan alam  supaya kami terhindar dari berbagai bencana alam. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved