PDIP Bidik Minut: Vonnie-Sompie Bakal Rematch

Kontestasi di Minahasa Utara tak kalah seru. Dari perolehan kursi di pileg kali ini, bisa terbaca siapa para kandidat bupati selanjutnya.

PDIP Bidik Minut: Vonnie-Sompie Bakal Rematch
TRIBUNMANADO/SUSANTO AMISAN)
sompie dan istri nyoblos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Kontestasi  di Minahasa Utara tak kalah seru. Dari perolehan kursi di pileg kali ini, bisa terbaca siapa para kandidat bupati selanjutnya. Sumber tribunmanado.co.id di PDIP menyebut, PDIP yang meraih 9 kursi berpotensi mengusung kembali mantan Bupati Minut Sompie Singal. "Sompie kemungkinan dimajukan kembali," kata dia.

Dimajukannya Singal dikarenakan ketiadaan figur di Minut. Singal dipilih karena dianggap masih punya elektabilitas tinggi. "Banyak masyarakat menilai Singal lebih baik kepemimpinannya dibanding saat ini (Vonnie Panambunan)," kata dia.
Selain Singal, nama lain yang muncul adalah Heri Rotinsulu.

Heri punya pengalaman sebagai pejabat Bupati Minut. Wabup Minut Joppy Lengkong juga berpeluang diusung PDIP. Joppy kepada tribunmanado.co.id beberapa waktu lalu mengaku siap maju pilkada jika partai menghendaki.
"Sebagai petugas partai saya siap jika diminta," kata dia.

Di kubu Nasdem, meski aturannya belum jelas, tapi Vonnie Panambunan mengklaim bisa maju kembali. "Saya baru menjabat dua setengah tahun kemudian ditangkap (penjara)," kata dia pada sejumlah kesempatan.

Vonnie bahkan sudah menyebut Asisten 1 Pemkab Minut Rivino Dondokambey sebagai pendampingnya. Jika terganjal aturan kepala daerah dua kali menjabat, Vonnie kabarnya sudah menyiapkan sang anak Sintia Rumumpe sebagai calon bupati
berpasangan dengan Rivino. Sintia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Minut tahun ini. Ia kini menjabat Wakil Ketua DPRD Minut.

Olly Dondokambey saat kampanye terbuka PDIP di Kota Bitung menyatakan Minut harus direbut. "Lebih dahulu kita menang pileg baru kemudian pilkada," kata dia. Beda dengan di Manado dimana Olly sudah menyebut nama, di Minut, Olly masih menyimpan rapat kandidat Bupati Minut. (art)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved