Breaking News:

PAN Rebut 2 Kursi Dapil I DPRD Boltim

Proses Perhitungan suara di tingkat kabupaten untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, selesai digelar

TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Utara Sehan Landjar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN – Proses Perhitungan suara di tingkat kabupaten untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, selesai digelar, Jumat (3/5/2019). Dapil 1 meliputi Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan. Dari hasil perhitungan pleno tingkat kecamatan, PAN memperoleh suara terbanyak 6.136 suara.

Terbanyak kedua Nasdem 4.362 suara, Demokrat 3.626 suara, PDIP 3.309 suara, Golkar 3.309 suara, Gerindra 1.767 suara, PKB 1.311 suaradan Perindo 1.306 suara. Dari hasil pleno kabupaten ini, ada 8 partai politik yang berhasil merebut kuota 10 kursi DPRD di Dapil 1.

Komisioner KPU Boltim, Terry South mengatakan, empat kecamatan di Dapil 1 sudah selesai dipleno. Ada 8 partai politik berhasil meraup suara terbanyak dari 16 partai peserta politik di Boltim. "Prosesnya masih akan berlanjut di tingkat selanjutnya. Peluang ada dua partai raih dua kursi," ujar South.

Kata dia, untuk Dapil II masih ada satu kecamatan, yakni Modayag induk. Kemungkinan semua sudah selesai, sehingga rampung tujuh kecamatan hasil pleno. Pengurus Partai PAN, Fuad Landjar mengatakan, hasil Pemilu 2019 tak sesuai target. Karena awalnya PAN menargetkan empat kursi di Dapil I, namun hanya terealisasi dua kursi. "Kami tinggal menunggu hasil pleno dari Dapil II, apakah sesuai target atau tidak," ujar Fuad Landjar.

Lanjut dia, dengan 6.136 suara dipastikan dua kursi di dapil satu menjadi milik PAN dari 10 kursi yang diperebutkan di dapil ini. Ketua Partai Demokrat Boltim, Tommy Sumendap mengatakan, hasil ini memang tidak berubah dari lima tahun lalu, meraup satu kursi di Dapil I. "Padahal kami dari awal optimistis akan menambah satu kursi menjadi dua," ujar Tommy Sumendap. Ia menambahkan, lima tahun depan optimis bisa meraih dua kursi di dapil satu. (ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved