Golkar Mitra Raih 5 Kursi DPRD: Kunci 11 Kursi di Legislatif Minsel

Sukses Partai Golkar Minahasa Selatan (Minsel) yang mengunci 11 kursi ke DPRD Minsel periode 2019-2024 diikuti Golkar Minahasa Tenggara

Golkar Mitra Raih 5 Kursi DPRD: Kunci 11 Kursi di Legislatif Minsel
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Ketua DPD Partai Golkar Sulut Tetty Paruntu bersama kader beringin di Jalan Roda, Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Sukses Partai Golkar Minahasa Selatan (Minsel) yang mengunci 11 kursi ke DPRD Minsel periode 2019-2024 diikuti Golkar Minahasa Tenggara (Mitra). Ketua DPD Golkar Mitra Tonny Lasut menyebut untuk Dewan Mitra periode 2019-2024 akan diisi 5 kader beringin. "Ini ketambahan satu kursi dibanding pemilu lalu dimana kami mendapat 4 kursi dewan," kata Lasut, Kamis (2/5/2019).

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mitra yang sudah memilih kader-kader (caleg) Golkar untuk berjuang membawa aspirasi rakyat di DPRD Mitra. Ucapan terima kasih juga ditujukan untuk pengurus partai, kader-kader dan caleg beringin di Mitra.

Golkar Minsel mengutus 11 caleg untuk menjadi anggota dewan untuk periode lima tahun berikutnya. Ketua Harian Golkar Minsel James Arthur Kojongian mengatakan pada pemilu 2014, Golkar Minsel meraih 10 kursi.

"Ini berarti ada tambahan satu kursi sehingga menjadi 11 kursi. Ini semua berkat kerja keras semua caleg, kader dan simpatisan Golkar Minsel," tambahnya.

Rekapitulasi Lancar

Jajaran Polres Minsel sukses mengawal dan mengamankan penyelenggaraan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat kabupaten. Di wilayah hukum Polres Minsel pelaksanaan diselenggarakan di 2 lokasi yakni KPU Mitra di Gedung Wale Wulan Lumintang Ratahan dan KPU Minsel di Ballroom Hotel Sutanraja Amurang.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo saat ditemui usai memimpin apel siaga pada Jumat (3/05/2019) pagi, mengungkapkan bahwa pelaksanaan rapat pleno KPU untuk wilayah Mitra telah selesai dan Minsel masih sementara berlangsung. "KPU Minsel saat ini memasuki hari ke empat pelaksanaan rapat pleno. Untuk KPU Mitra sudah selesai pada kemarin dengan aman, baik dan lancar," kata dia.

Lanjut Prabowo seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pergeseran logistik hingga penyelenggaraan rapat pleno PPK maupun KPU dilakukan pengawalan oleh aparat gabungan TNI-Polri, jajaran Polres Minsel dan Kodim 1302 Minahasa. 

Saksi Parpol Apresiasi Pleno TNI-Polri

Hingga hari keempat rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Minsel berjalan lancara dan aman. Sejumlah saksi partai politik peserta Pemilu 2019 ikut menyampaikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran TNI-Polri khususnya.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved