Breaking News:

KPU Tomohon Umumkan Hasil Pemilu: Simak Nama Caleg Terpilih

Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon sudah selesai. Penyelenggara pesta

Ferdinand Mono Turang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019 di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon sudah selesai. Penyelenggara pesta demokrasi hanya mengumumkan hasil perolehan suara partai dan para calon legislatif. Belum ada penetapan calon terpilih.

"Setelah selesai rekapitulasi di KPU RI. Lalu ada penetapan dari sana,"kata Robby Golioth, Komisioner KPU Tomohon, Jumat (3/5/2019).

Dari perolehan suara caleg yang diperkirakan terpilih, sudah bisa ditentukan dengan perhitungan sainte lague. Hanya kekurangcermatan mempelototi angka-angka yang bisa membuat kekeliruan.

Debbie Motulo mengakui kekalahannya dalam pileg Kota Tomohon. Sebagai warga kawanua dari Jakarta, ia mengakui belum maksimal.

"Mungkin memang persiapan belum maksimal. Masih mengira-ngira style perpolitikan di Tomohon seperti apa karena memang baru pertama kali. Tapi sekarang sudah banyak belajar tipikal orang Tomohon. Selebihnya kalau dari kacamata iman, yah mungkin memang belum waktu-Nya," katanya.

Ia mengaku merubah rencana. Tadinya ia rencana pulkam (Tomohon) tapi belum jadi karena ia belum terpilih. "Lanjut berkiprah di Jakarta lagi. Sampai saatnya lanjut PAW," katanya.

Di partai Hanura ada pembicaraan sebelumnya katanya apabila suara salah satu caleg tidak mencapai kuota 1 kursi bisa memakai suara teman caleg separtai tapi nanti commit untuk share period atau kompensasi sesuai pembicaraan internal partai. "Kemarin sudah ada kesepakatan untuk share period," ujarnya.

NAMA CALEG TERPILIH:

Dapil I

Golkar
Christo Eman
Ladies Turang
James Kojongian
Donald Pondaag

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved