Politik

Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi untuk Bahas PAN Gabung ke Kubu 01? Ini Tanggapan Ferdinand Hutahaean

Ferdinand yakin bahwa tujuan Zulkifli Hasan bertemu Jokowi bukan terkait pindah haluan pada dari Koalisi Indonesia Adil Makmur

Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi untuk Bahas PAN Gabung ke Kubu 01? Ini Tanggapan Ferdinand Hutahaean
Tribunnews
Ferdinand Hutaean 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan terkait pertemuan antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ferdinand yakin bahwa tujuan Zulkifli Hasan bertemu Jokowi bukan terkait pindah haluan pada dari Koalisi Indonesia Adil Makmur ke Koalisi Indonesia Kerja.

"Saya percaya PAN, percaya Pak Zulkifli Hasan, bukan meminta suaka politik, atau meminta bergabung dengan koalisi 01 ya. Saya tidak percaya itu," kata Ferdinand, Kamis (25/4/2019).

Menurut Ferdinand, pertemuan tersebut hanyalah pertemuan politik biasa antara Zulkifli Hasan sebagai ketua MPR dengan Jokowi sebagai Presiden.

Ferdinand justru menilai, pertemuan tersebut menunjukkan tidak adanya perpecahan antara dua tokoh yang memiliki perbedaan sikap politik di Pilpres 2019.

Sebagaimana diketahui, PAN merupakan satu dari empat partai politik yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2019 melawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya pikir pertemuan itu adalah antara elite bangsa. Pertemuan pemimpin bangsa yang memang perlu dilakukan sebagai silaturahim sesama pemimpin bangsa. Dalam kondisi seperti ini memang menjadi sangat perlu silaturahim dilakukan," jelas Ferdinand.

"Menurut saya pertemuan itu bagus dan baik. Sepanjang tidak dijadikan sebagai tawar-menawar politik, bargaining politik atau malah belum apa-apa sudah minta kekuasaan."

"Tapi saya percaya PAN, Pak Zulkifli Hasan tidak meminta bergabung (ke koalisi Jokowi-Ma'ruf)," lanjut dia.

Baca: TERBARU pemilu2019.kpu.go.id Hasil Real Count KPU Pilpres 2019, Jumat 26 April Pukul 09.00 WIB

Sementara itu diberitakan Tribunnews.com, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyebutkan bahwa pertemuan yang dilakukan oleh Zulkifli Hasanmemang sebagai Ketua MPR, namun posisi Ketum PAN tetaplah melekat.

"Itu menunjukkan sikap kenegarawanan dari Pak Zulkifli sebagai ketua MPR dan posisinya tidak bisa dipisahkan Pak Zul adalah Ketum PAN," kata Bara Hasibuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (25/4/2019).

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved