Pemilu 2019

Caleg PDIP Hero Sementara Ungguli Fabian Kaloh di Dapil Minut-Bitung

Informasi berkembang selama ini Fabian Kaloh unggul atas Hero. Belakangan sesuai rilis perolehan suara yang masuk ke menunjukkan sebaliknya

Caleg PDIP Hero Sementara Ungguli Fabian Kaloh di Dapil Minut-Bitung
Istimewa
Herry Rotinsulu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pertarungan sengit terjadi di internal PDIP di Dapil II Minut-Bitung DPRD Sulut. PDIP sesuai hasil hitungan sementara meraih 3 kursi. 2 kursi pertama, dipredikai jadi milik Caleg Hengky Honandar dan Berty Kapojos.

Kursi terakhir PDIP diperebutkan dua sosok yakni Fabian Kaloh dan Herry Rotinsulu (Hero)

Informasi berkembang selama ini Fabian Kaloh unggul atas Hero. Belakangan sesuai rilis perolehan suara yang masuk ke Tribunmanado.co.id menunjukkan hasil sebaliknya.

Hero Caleg Nomor 4 PDIP sesuai data memperoleh suara 7.249 di Dapil Minut Bitung sementara Fabian Kaloh mengekor dengan perolehan 6.092. Catatan di Minut dua kecamatan perolehan suara PDIP belum masuk utuh yakni Wori dan Likupang Barat.

Hengky Honandar dan Berty Kapojos sudah tembus perolehan suaranya lebih dari 10.000. Adapun, Hero meraup 5.968 suara di Minut berbanding Fabian Kaloh 3.063 suara.

Baca: Ini Perbedaan Jadi Wabup dan Anggota DPRD, Menurut Dedi Abdul Hamid

Sementara di Bitung, Hero memperoleh 570 suara dan Fabian Kaloh 2.679 suara.catatan khusus Bitung ada tiga Kecamatan yang perolehan suaranya belum masuk utuh yakni Maesa, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.

Hero ketika dikonfirmasi soal keunggulannya enggan berkomentar apalagi mengklaim kemenangan

"Saya tunggu saja hasil dari KPU, dan pengumuman dari Ketua Partai, saya tidak mau mendahului, apalagi klaim-klaim," kata Mantan Kadis Kehutanan Provinsi Sulut ini kepada tribunmanado.co.id, Jumat (26/4/2019).

Fabian Kaloh pun ketika dikonfirmasi soal hasil sementara Pileg DPRD Sulut Dapil II Minut Bitung pun sama

"Kita masih tunggu semua data C1 masuk," ungkap dia. (ryo)

Berita Populer: Hubungan Dengan Ussy Retak? Andhika: Nggak Bisa Berubah, Ussy Harus Adaptasi.

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved