Pemilu

Besok PSU, KPU Bimtek 53 KPPS Lanny : Jangan Ulagi Kesalahan

Jajaran KPU siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 53 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di Sulut.

Besok PSU, KPU Bimtek 53 KPPS Lanny : Jangan Ulagi Kesalahan
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Persiapan PSU di Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jajaran KPU siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 53 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di Sulut.

Lanny Ointoe Komisiomer KPU Sulut mengatakan, persiapan PSU sudah rampung

"Logistik sudah aman, sudah didistribusikan ke KPU kabupaten/kota nanti diteruskan ke TPS," kata dia kepada tribunmanado.co.id, Jumat (26/4/2019).

Form C-6 atau surat pemberitahuan untuk pemilihan bahkan sudah dibagikan ke pemilih.

KPU juga memberi perhatian terhadap kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Akibat kesalahan prosedur pemilihan, maka terpaksa harus diulang

"Sebab itu kami sudah bagi tugas untuk bimtek lagi KPPS yang TPSnya diadakan PSU, jangan sampai mengulangi lagi kesalahan yang sama," kata dia.

Prosedur yang perlu dipahami semisal menangani pemilih masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

DPTb menggunakan form A-5 yang pindah memilih harus diperhatikan betul kertas suara yang akan diberikan. Ada kalanya tidak semua kertas suara diberikan.

Kemudian penanganan DPK yang memilih menggunakan KTP el Itu bisa dilakukan di TPS yang sesuai domisili pemegang KTP el. (Tribunmanado.co.id/Ryo Noor).

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved