PDIP Klaim Kursi Ke-4 DPR RI: Demokrat Punya Peluang, Golkar-Nasdem Optimistis

PDIP pertahankan juara pemilu di Sulawesi Utara! Partai yang dipimpin Olly Dondokambey ini diprediksikan meraih 4 kursi DPR RI. Klaim PDIP

PDIP Klaim Kursi Ke-4 DPR RI: Demokrat Punya Peluang, Golkar-Nasdem Optimistis
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Steven Kandouw Ungkap Alasan Kenapa Harus Pilih Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – PDIP pertahankan juara pemilu di Sulawesi Utara! Partai yang dipimpin Olly Dondokambey ini diprediksikan meraih 4 kursi DPR RI. Klaim PDIP ini bukan isapan jempol. Hasil ini berdasarkan real count yang dilakukan PDIP berbasis form C1 dari para saksi partai.

"Kami punya kamar hitung yang memaparkan real count berdasarkan form C1 dari saksi, tak ada rekayasa, kami paparkan yang sebenarnya," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut, Steven Kandouw di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manado, Senin (22/4/2019).

Menurut Kandouw, PDIP satu satunya partai yang punya infrastruktur hingga bisa menghadirkan saksi di 7.700
tempat pemungutan suara (TPS) dan punya kamar hitung.

Kamar hitung itu dikelola profesional dengan sistem shift.
"Jadi klaim kami berdasarkan real count, tak ada tipu-tipu," kata dia.

Dikatakan Kandouw, PDIP saat ini sudah berhasil meraih 3 kursi untuk DPR RI, sedang menuju ke-4. "Kami masih menantikan data dari sejumlah TPS basis kami. Jadi PDIP sedang menuju kursi ke-4," kata dia.

Jika berhasil merebut kursi ke-6, maka PDIP akan memperoleh 4 kursi DPR RI. Nasdem dan Golkar diprediksi meraih masing-masing 1 kursi.
Informasi diperoleh tribunmanado.co.id, dari internal PDIP, pertarungan merebut kursi ke 6 ini terjadi antara PDIP dan Partai Demokrat.

Kandouw tak membantah situasi yang berkembang itu dan sesuai target partai. "Peluang 4 kursi terbuka lebar. 3 kursi sudah di tangan," kata Wakil Gubernur Sulut ini.

Informasi diperoleh, pertarungan untuk kursi ke-6 ini tinggal menunggu input data dari Bolmong Raya dan Minsel. Jika semua masuk maka akan terlihat hasil final. Minsel merupakan basis caleg Demokrat nomor urut EE Mangindaan.

Sementara Bolmong Raya PDIP masih mengandalkan perolehan suara caleg nomor urut 2 Herson Mayulu. Steven menegaskan, yang disasar PDIP bukan hanya DPR RI saja, hasil yang diperoleh cukup signifikan juga di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Provinsi prediksi 18 kursi," kata dia dengan nada tegas dan bersemangat. Untuk sementara, kata Steven, PDIP akan mengirimkan 11 ketua DPRD di kabupaten/kota. "Jadi PDIP itu akan dapat 11 Ketua DPRD Kabupaten/kota," ungkap Mantan Ketua DPRD Sulut.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved