SHS Tanggapi Bijak Kabar Lolosnya Vasung ke Senayan

Kabar lolosnya Vanda Sarundajang ke DPR RI ditanggapi bijaksana ayahnya DR Sinyo Harry Sarundajang.

SHS Tanggapi Bijak Kabar Lolosnya Vasung ke Senayan
facebook
Dr SH Sarundajang bersama istri dan anak-anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Kabar lolosnya Vanda Sarundajang ke DPR RI ditanggapi bijaksana ayahnya DR Sinyo Harry Sarundajang. “Apapun hasil akhirnya kami bersyukur, tetapi kita tidak perlu mendahului, hasil resmi KPU,” kata SHS yang kini sebagai Dubes RI di Philipina.

Dubes Filipina DR SH Sarundajang
Dubes Filipina DR SH Sarundajang (NET)

Caleg DPR RI DPR RI Dapil Sulut Vanda Sarundajang sesuai perhitungan internal dapat dipastikan lolos ke Senayan karena memperoleh suara pemilih yang cukup signifikan. Bahkan kalangan internal PDI Perjuangan Sulut sendiri memastikan memperoleh tiga kursi DPR RI dan salah satunya adalah Vanda Sarundajang.

Ditanya tentang perannya memberi dukungan pada Vanda, SHS mengatakan, “Peran saya yang utama adalah kepercayaan, saya percaya Vanda punya kemampuan,” katanya. Dikatakan, ketika rakyat dan partai memberi kepercayaan tentu keluarga memberi kepercayaan penuh.

Dijelaskannya, sejak pertama kali tampil di Pilcaleg, dia selalu mendorong anaknya Vanda untuk berjung sendiri, bekerja sendiri, agar mampu menjadi politisi yang berkarakter dan mandiri.  “Untuk yang ketiga kali ini, saya bersyukur Vanda benar-benar mandiri,” katanya.

Tentu saja, kata SHS lagi, kepercayaan partai dan rakyat itu menjadi kebanggaan orang tua keluarga, tetapi ini harus direspon dengan pengabdian tanpa pamrih pada partai dan rakyat. “Terima kasih Pak Olly yang telah memberi kepercayaan pada Vanda, terima kasih kepaa semua teman dan pendukung Vanda,” tambahnya.   

Ditanya seperti apa dukungannya selama masa kampanye Vanda, SHS mengatakan, dia tidak bisa berkampanye. “Saya hanya datang sekali selama masa kampanye, itupun cuma beberapa jam ketemu Vanda, hanya diskusi kecil. Jadi hanya kepercayaan pada kemampuannya. Kan saya tidak bisa berkampanye, ” jelasnya lagi.

SHS mengatakan, dua kali menjadi Anggota DPR RI bagi Vanda cukup memberi pengalaman dan kematangan baginya untuk terus mengabdi bagi bangsa dan daerah. Pengalaman ketiga kali bagi Vanda di Pemilu 2019 ini, kata SHS lagi, memang lebih dinamis dan sangat kompetitif. Partai bertambah kontestasi lebih berat dan beragam.

SHS mengaku, sekarang dia lebih sering memotivasi secara spiritual kepada Vanda, menurut ketrampilan politik puterinya sudah cukup baik. “Kita so istirahat politik, sekrang berbage-berbage pengalaman memotivasi. Kita pe pesan, teruslah mengabdi dan jangan cederai kepercayaan rakyat,” pungkas SHS.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved